EZ Raider, Skutik Tempur Akan Diuji Angkatan Darat AS

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Skuter elektrik roda empat atau dikenal dengan EZ Raider dikabarkan akan diuji coba oleh Angkatan Darat Amerika Serikat dalam acara tahunan Army Expeditionary Warrior Experiments (AEWE) di Fort Benning, Georgia, AS.

AEWE adalah ajang permainan perang dan pertempuran tiruan yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada prajurit guna menguji peralatan perang baru yang sifatnya eksperimental.

EZ Raider yang dibuat oleh perusahaan Israel tersebut menggabungkan posisi berkendara jet ski dengan stabilitas ATV. Memiliki fitur long travel suspension yang memungkinkan tiap roda bergerak secara independen baik vertikal maupun horizontal.

Posisi setang yang tinggi membuat kestabilan ekstra ditambah ban model off road mampu memberikan traksi di medan perang yang bervariasi.

EZ Raider tersedia dalam berbagai variasi dengan daya mulai dari 2,4 kW hingga 18 kW. Berkapasitas baterai mulai dari 1,7 kWh hingga 3 kWh. Dapat beroperasi di suhu ekstrim panas maupun dingin atau pada suhu minus 20 derajat sampai 75 derajat celcius.

Dirancang sanggup membawa hingga 200 kg barang dan dapat menarik trailer, EZ Raider telah dibeli oleh berbagai unit tentara dan polisi di seluruh dunia seperti pasukan khusus AD Amerika, Angkatan Darat Belanda dan pasukan penjaga perbatasan Israel. (red02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *