Usai Menang Academy Award, Film Parasite Kini Jadi Box Office Dunia

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Dilansir dari Variety, film thriller asal Korea Selatan, Parasite, kini sedang memanen kekayaan di box office dunia usai dinobatkan sebagai film terbaik di Oscar 2020 Parasite juga dikabarkan menuai 5,5 juta US dolar selama akhir pekan dan meningkat pesat 234% dalam hal penjualan tiket.

Film karya Bong Joon Ho itu juga memiliki lonjakan besar di akhir pekan ini di luar negeri yakni tambah 12,7 juta US dolar sehingga total pendapatan internasionalnya mencapai 161 juta US dolar.

Sejumlah angka itu mendorong film Parasite melewati angka 200 juta US dolar di seluruh dunia dengan penjualan tiket mencapai 204 juta US dolar.

Selain itu, Parasite juga ditahbiskan menjadi film non Inggris pertama dalam sejarah yang membawa pulang Academy Award untuk film terbaik.

Hasil enam nominasi Oscar ditambah menang dalam kategori skenario film asli, sutradara dan fitur internasional. Fakta tadi membuat Parasite sebagai film berbahasa asing dengan rilisan terluas setelah film “Kungfu Hustle”. (HANS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *