Resmi Di Tutup Raker Kepala Sekolah Negeri dan Swasta Se- Jatim

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat kerja Kepala SMA negeri dan Swasta se jatim di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mulai hari Selasa 11/2/20 hingga Kamis 13/2/20.

Usai penutupan musyawarah, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, DR. Wachid Wahyudi St Mt menyatakan, hari ini adalah musyawarah kerja SMA negeri dan swasta se Jatim tahun 2020, yang pertama adalah sosialisasi program program di 2020, di antaranya adalah sosialisasi kebijakan kebijakan baru dari Bapak Menteri pendidikan Republik Indonesia.

Yang kedua adalah sosialisasi persiapan ujian, satuan pendidikan berbasis komputer dan smartphone di Jawa Timur dan yang ketiga adalah sosialisasi untuk penerimaan peserta didik baru.

yang ke empat adalah evaluasi kualitas pendidikan di masing-masing SMA di Jawa Timur ujarnya. DR. Wachid menambahkan, menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh SMA SMA di Jawa Timur dan dari evaluasi permasalahan-permasalahan itulah menjadi pijakan untuk merumuskan program-program di tahun 2020-2021.

Diantaranya kebijakan-kebijakan yang baru dari kementerian pendidikan adalah menyangkut dana BOS, di dalam evaluasi tahun 2019-2020 tadi disampaikan sering terjadi keterlambatan keterlambatan di dalam pencairan dana BOS, tetapi tahun 2020 ini dana BOS langsung ditransfer dari Kementerian Keuangan ke satuan pendidikan masing-masing supaya lebih cepat penggunaannya pun lebih fleksibel. katanya.

Untuk ujian satuan pendidikan Alhamdulillah teknologi informasi yang dipakai di Jawa Timur insya Allah bisa lebih canggih karena nilai dari masing-masing siswa saat ujian bisa langsung dilihat tidak harus menunggu waktu tetapi ontime.

Kemarin tanggal 2 sampai dengan 3 Februari 2020 Jawa Timur Dalam rangka mempersiapkan ujian satuan pendidikan berbasis komputer dan smartphone serta dalam rangka persiapan Unas.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan try out dan hasil dari try out itu dibagikan kepada semua kepala sekolah pada Raker hari ini, sehingga para kepala sekolah bisa melihat kondisi siswanya masing-masing.

Bagaimana terhadap mata pelajaran mata pelajaran sehingga kalau mata pelajaran tertentu nilainya rendah mungkin dalam waktu yang tersisa ini bisa dioptimalkan untuk mengejar ketertinggalan, tapi alhamdulillah dengan soal yang disediakan, soal soal yang berbobot nilainya sudah cukup bagus dan tadi beberapa SMA yang menempati rangking 7 terbaik sudah kami berikan secara langsung hasil try out itu. Di antaranya ada SMA SMA, di Surabaya ada, di Kediri ada, di Tuban ada, di Malang ada tutur DR Wachid Wahyu St Mt.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *