Tabung Elpiji 3 Kilogram Tidak Naik Hanya Akan Di Subsidi Tertutup

Bagikan Berita Ini:

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian ESDM berencana tidak akan menerapkan penyaluran Elpiji 3 kg bersubsidi pada medio tahun ini. Nantinya, yang akan disubsidi bukan lagi tabung gas tetapi masyarakat penerima. Skema tersebut disebut subsidi tertutup. Meski demikian, pemerintah tidak akan menaikkan harga tabung gas elpiji 3 kilogram.

Hal tersebut dilontarkan oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (26/1/2020).

“Kami menegaskan disini bahwa tidak pernyataan resmi dari pemerintah tentang kenaikan harga elpiji 3 kilogram. Yang beredar iti hanya isu yang telah kita anulir,” ksta Arifin.

Skema penyalurannya, menurut Arifin Tasrif baru akan dilakukan setelah pemutakhiran data masyarakat miskin yang pantas mendapatkan subsidi oleh pemerintah yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah.

Pada rapat yang digelar antara Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI itu, dihasilkan keputusan agar Kementerian ESDM diminta menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak akan ada pencabutan subsidi yang membuat harganya naik.

“Komisi VII DPR RI mendesak Menteri ESDM untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak akan ada pengalihan subsidi yang berakibat naiknya harga elpiji 3 kilogram,” ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin. (ira-jkt)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *