Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Rutan Kelas I Surabaya

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas 1 Khusus Surabaya yang biasa disebut Rutan Medaeng dari Karutan lama Teguh Pamuji, Amd. IP., SH., MH., Kepada Handanu, Amd. IP., SH., MH., berlangsung lancar.

Teguh dalam kesempatan itu mengatakan, “Tugas yang paling terasa berat disini adalah manakala saya harus menyelesaikan Overstay. Namun Alhamdulillah semua sudah terkondisikan hingga 1800 orang hampir semuanya mendapatkan administrasi yang lengkap.

Saya juga minta maaf kepada rekan rekan, dan saya ucapkan terima kasih pula atas kerjasamanya sehingga tugas serta tanggung jawab kita yang mulanya terasa berat namun menjadi ringan lantaran kerjasama yang solit.” Ucap Teguh.

Dikesempatan yang sama, Handanu, Amd. IP., SH., MH., Sebagai Karutan baru menyampaikan, “Mohon ijin untuk bergabung dan mohon kerjasamanya. Saya sudah mempelajari program program dari Pak teguh yang luar biasa.

Semoga Saya bisa melanjutkan dan mohon kerjasamanya rekan rekan demi kemajuan Rutan kedepannya.” Tegas Handanu.

Program pimpinan menekan adanya over staying. Dengan kapasitas 500 sekian dengan 3000 lebih. Ini PR bagi kami untuk mengurangi kapasitas. Dengan adanya program untuk pemindahan kelapas lapas yang ada di Jawa Timur.

” Untuk target yang kami rencanakan, bermula dari kami melihat situasi dilapangan. Tetapi program tetap kami laksanakan, entah seminggu 2 kali atau 3 kali. Kalau tidak dilaksanakan akan bertambah terus, sebab rutan tidak hentinya ada penambahan tahanan dari kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

Untuk Karutan Perempuan sudah ada gantinya, kemarin sudah sertijab. Sudah dilantik jadi tidak merangkap lagi.

Dalam sambuntan Kakanwil Kemenkumham Jatim mengatakan Susy Susilawati Alhamdulillah hari ini kita sudah menyaksikan serah terima jabatan kepala rutan kelas 1 Surabaya dari Bapak Teguh kepada Bapak Handanu.

“Beberapa waktu yang lalu, Kementrian Hukum dan Ham telah mengeluarkan lebih dari 1000 pejabat pemasyarakatan untuk mutasi dan promosi. Dan hampir semuanya sudah mendapatkan posisi yang bagus dan lebih baik lagi.

Kita patut bersyukur di Jawa Timur ini memang ditempati oleh orang orang hebat dengan kinerja dan prestasi yang sangat memukau.” Tegas Susi. Susi juga menyampaikan kepada kepala rutan yang baru di Surabaya agar kondisi rutan di medaeng tetap kondusif. karena menjadi orang nomer 1 itu tidak mudah.

oleh karena kami meminta membetuk tim yang betul betul solid demi kemajuan di Rutan Medaeng. Dan tak lupa juga agar selalu menjalin hubungan dengan rekan rekan awak media.

“Mereka juga sangat penting karena mereka selalu mempublikasikan kinerja kita. karena tanpa merekapun kita juga sulit untuk publikasikan tentang kegiatan kita,” pungkas Susi.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *