Babinsa Kenjeran Beri Pendampingan Petani Bersama Dinas Pertanian

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Babinsa Koramil kenjeran Serma Ali Rudiana dan Serda Budi Hermanto memberikan pendampingan kepada kelompok petani Sumber Rejeki, bertempat di area persawahan kel Sukolilo baru kecamatan Bulak , selasa (21/01/2020).

Kali ini pendampingan dengan melakukan pembajakan sawah, dimana penyiapan lahan tersebut sangat penting dilakukan , karena penanaman padi sebentar lagi dilaksanakan. Dinas pertanian kota Surabaya Bpk Maftukin menjelaskan, pendampingan tersebut rutin dilakukan, pasalnya di area persawahan di kelurahan Sukolilo baru terdapat 81 hektar, oleh karena itu sangat perlu dilakukan pendampingan mengingat sudak dekat musim tanam.

“Per hektar , di persawahan disini dapat menghasilkan 7 sampai 8 hektar, diharapkan hasil ini dapat ditingkatkan sebagai upaya komitmen pemerintah untuk membantu kendala para petani’,jelasnya.

Ditempat yang sama , Serma Ali Rudiana, pelaksanaan pendampingan dilakukan bersama dinas pertanian provinsi Jawa Timur, Dinas pertanian Kota Surabaya, secara konsisten kepada kelompok tani sumber rejeki dari penyiapan tanah hingga panen padi.

“Pendampingan untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat, khususnya petani, diantaranya peminjaman hand traktor, peminjaman pompa air, membantu pemyaluran pupuk,obat obatan, serta membantu kendala yang lainya”,paparnya.

Diharapkan pendampingan dapat meningkatkan hasil panen dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah.

Sementara itu ketua kelompok tani “Sumber rejeki” Wanito (69 th) mengucapkan terima kasih kepada para petugas Pertanian, Babinsa yang telah memberikan perhatian besar kepada kelompok tani Sumber rejeki. “Banyak bantuan yang sudah diterima oleh petani disini diantaranya, hand traktor, pompa air, pupuk, hingga pemberantasan hama’,tandasnya.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *