Akibat Gencarnya Pemberitaan Media, Jalan Rusak di Barengkrajan Diperbaiki Mulai Senin

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Aksi penutupan jalan dengan penanaman pohon pisang oleh warga Barengkrajan, Krian akibat kesal tak diperbaiki akhirnya mendapat tanggapan serius dari dinas terkait. Gencarnya pemberitaan media online atas kondisi jalan tersebut membuat Dinas PU Sidoarjo angkat bicara.

Khusaini H, perwakilan dari Dinas PU Sidoarjo mengatakan bahwa jalan rusak yang ditinggalkan para pekerjanya itu menjadi tanggung jawab pabrik Jaya Karton. Pabrik yang berlokasi di sekitar jalan tersebut

Meski begitu, tutur Khusaini, pihaknya akan berupaya secepatnya untuk menyelesaikan problem tersebut. Rencananya Senin besok (20/1/2020) sejumlah material yang dibutuhkan akan tiba di lokasi. Diakuinya pula, jalan yang rusak berat itu merupakan sisa sisa proyek.

“Ya, sisa proyek yang belum selesai itu sedianya akan dikerjakan oleh pabrik Jaya Karton. Dan, Senin besok ini kami akan ke lokasi. Materialnya pun telah kami siapkan,” ucap Khusaini kepada wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Sementara itu, mendengar akan ada perbaikan pada hari Senin, warga Barengkrajan menyambut baik. Kepada pihak pabrik Jaya Karton mereka meminta agar ada perhatian khusus.

“Kita semua tahu kondidi jalan ini. Namun yang lewat truk truk besar milik pabrik. Karena itu, jika pabrik ikut memperbaiki tolong diperhatikan beban berat truk truk tersebut,” kata Hartono warga setempat. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *