Aneh bin Ajaib! Belum Lama Dibangun TPST Ini Sudah Ambruk

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Ironis! Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Kedensari, Tanggulangin roboh, padahal terhitung belum lama dibangun. Usut punya usut, ternyata pengerjaan proyek infrastruktur desa tersebut diborongkan kepada pihak ketiga oleh mantan Kades setempat.

Sekretaris Desa Kedensari, M Yusro Arifianto mengatakan bahwa ambruknya atap bangunan TPST itu salah konstruksi. Bahkan diduga tak ada tiang penyangga pada rangka konstruksi atapnya yang mengakibatkan bangunan roboh.

“Seharusnya pada rangka atap yang melintang sepanjang 12 meter itu tengahnya diberi penyangga agar kuat,” kata Yusro, Kamis (16/1/2020).

Yusro juga menjelaskan bahwa pembangunan TPST itu semestinya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan Desa Kedensari yang diketuai oleh Kaur Kesra, Moh Hudi dengan prosedur melibatkan warga setempat sebagai pekerjanya.

“Seharusnya kan begitu. Namun ini tidak. Semua pembangunan yang ada di desa ini dilaksanakan Kades mantan yang justru diborongkan kepada pihak ketiga,” ucap Yusro.

Dirinya juga menambahkan bila ambruknya atap bangunan TPST itu merupakan tanggung jawab mantan Kades.

“Ketua TPK disini adalah Pak Kaur Kesra tapi Beliau tidak tahu apapun. Posisinya hanya sebagai formalitas saja sementara yang mengerjakan proyek justru kontrakror,” pungkas Yusro. (red).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *