Terkait Kasus Korupsi Sidoarjo, Tersangka Bisa Bertambah

Bagikan Berita Ini:

Jember – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur di Sidoarjo, Jatim yang menyeret Bupati Saifulillah bisa saja tersangkanya bertambah. Demikian penuturan Nurul Ghufron Wakil Ketua KPK di acara pengukuhan Prof Hary Djatmiko sebagai guru besar Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej), Rabu (15/1/2020)

“Bila ditemukan ada keterlibatan pihak baru yang lainnya maka bisa dilakukan pengembangan dengan menetapkannya sebagai tersangka,” ucap Nurul.

“Kami juga telah melakukan penggeledahan dan melakukan penyitaan sejumlah uang senilai sekitar 64 ribu dolar US, 136 ribu dolat Singapura dan rupiah sebesar Rp 6,5 milyar,” terangnya

Selain itu, penyidik KPK juga sudah menyita beberapa berkas dokumen yang dibutuhkan dalam kasus tersebut di beberapa tempat.

Pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Selasa (7/1/2020) lalu KPK menyita uang senilai Rp 1.813.300.000 dimana Saifulillah diduga menerima suap senila Rp 550.000.000 dari pihak swasta terkait proyek infrastruktur di Sidoarjo. (kiky)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *