Ngawur! Peserta Pramuka Disuruh Nyanyi Islam Yes..Kafir No!

Bagikan Berita Ini:

Yogyakarta – Wali murid SD Timuran Kota Yogya protes akibat para siswa yang tengah latihan Pramuka diajarkan yel yel atau nyanyian bernada SARA yakni…Islam…Islam…Yes…Kafir…Kafir…No!.

Salah seorang wali murid berinisial K mengatakan dirinya mengetahui hal itu ketika akan menjemput anaknya, Jumat (10/1/2020). Sambil menunggu sang anak, K melihat lihat praktek Pramuka yang digelar di SD tersebut.

“Mulanya biasa saja Mas. Namun saya akhirnya kaget saat disitu ada yel yel…Islam…Islam…Yes… Kafir..Kafir..No..!,” ujar K yang spontan memprotes pembina senior dalam kegiatan tersebut.

Menurut K, yel yel itu dungguh tidak pantas diajarkan di sekolah negeri. ” Itu sama saja mencemari kebhinnekaan Pramuka,” tambah nya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Timuran, Esti Kartini menerang kan dirinya tidak mengetahui detail kejadian tersebut karena kegiatan itu diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Yogyakarta.

“Kami hanya ketempatan praktek pembina khusus mahir lanjut yang diadakan Kwarcab. Tentang hal itu nanti akan kami konfirmasikan ke Kwarcab,” tutur Esti kepada Lensanasional.co.id biro Yogya. (red/dani).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *