Sosialisasi Pembangunan SPBU Shell Di Kalijudan Surabaya

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Shell Indonesia berencana menambah lagi stasiun pengisian bahan bakar dilokasi Jl Kalijudan 10 Surabaya.

Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kalijudan Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo dikecam.

Hal itu setelah warga yang terdampak langsung dengan pembangunan SPBU menolak karena lokasinya yang berdekatan dengan Sekolah dan Pemukiman.

Terkait rencana pembangunan SPBU di wilayah Kalijudan, saya dan warga yang bersebelahan langsung dengan proyek tersebut menolak pembangunan itu.

Alasannya, adalah faktor kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.ucap salah satu warga.

SANTI Selaku Owner SPBU Menyatakan Kami Membangun SPBU Disini Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar dan fasilitas Umum dan juga menyerap Tenaga Kerja yang ada disekitar sini.

KETUA RT BARU : RT 02 RW 01 menurutnya pembangunan SPBU di Kalijudan setidak-tidaknya kontak RT terlebih dahulu. Kalau tidak, apa-apa warga lari ke pak RT, itu pertama. Saya harapkan informasi usaha SPBU ke rumah saya.

Karena selama ini tidak ada konfirmasi dengan saya, hingga menimbulkandampak. Ini juga termasuk keluhan dari warga. Saya selaku pengurus RT memperhatikan hak-hak warga untuk diperjuangkan.

Pihak SPBU sudah mulonuwun ke RT lama. Seharusnya berkonfirmasi ke RT baru. Dan tidak ada pemberitahuan RT lama pada RT yang Baru.

Kalau sudah tidak menjabat, seharusnya SPBU ke RT baru. Tohh.. ke RT yang luama juga belum mendapatkan izin.

Nanti warga juga ditanya, siapa yang bertanggung jawab, jelas pak RT. Kami mencari solusi yang terbaik supaya tidak ada miss komunikasi dan tidak persulit siapapun.

Lanjut santi Kalijudan itu bukan wilayah konsep desa, kalijudan itu kota. Pihaknya sudah ketemu dengan warga, yang menemui itu kebetulan suami saya, dan tidak tahu kalau ada pergantian RT. Dan saya bukan membangun, ini membetulkan menguruk tanah.

Karena ada tanah yang curam di belakang, kemudian saya harus ratakan terlebih dahulu. Karena ini istilahnya perbaikan lahan. Kalau suami saya sudah ketemu 3 kali dengan warga di RT.

Untuk masalah teknis, saya belum bisa menjelaskan secara rinci. Maka dari itu kami juga undang kontraktor kesini. Saya berharap dengan pembangunan ini warga Kalijudan bisa mendukung.

Agung Menager Shell Indonesia Pada intinya pihaknya bersama mitra kami, SPBU di kalijudan ini adalah, sebenarnya niat kami untuk mulonuwun nuwunsewu sebagai orang timur basic ya, tentu ada hal yang ditindaklanjuti, itu wajar. Biasanya dibutuhkan untuk memastikan warga itu tenang.

Perlu digarisbawahi, tentu komitmen tenaga kerja dan bu Susanti, usahanya tidak hanya ini, pertemuan sebelumnya sudah dilaksanakan. Kami bukan orang pertama kali bertemu bu Susanti.

Kami sudah menyampaikan warga yang mau mengirimkan CVnya monggo. Nanti kita akan oleh bu Susanti dan tim kami, mengevaluasi. Pada prinsipnya, kami terbuka. bu Susanti juga bilang kalau.

Bahkan sebelum beroperasi, ada orang bagus, cocok di usaha ini bakal dipekerjakan. Tetapi harus proses seleksi yang baik, karena kita inginkan para remaja yang rajin, benar-benar tanggung jawab.

Karena ini sama-sama untuk menjaga keselamatan dan memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk karyawan yang akan disana, tetap kita akan training, bukan hanya calon pekerja ini bagus, jujur.

Sebelum mereka menjalankan operasional, disitu kita harus adakan pelatihan hingga mendapatkan sertifikat. Ini sesuai prosedural kita training di kelas selama 3-4 hari, lalu OJT di SBPU beberapa minimal selama 2 minggu.

Di pelatihan itu melakukan, mulai bersihin toilet, menangani customer bahan bakar hingga mendapatkan sertifikat, dan baru kita bisa pekerjakan mereka.

Saya rasa ini dilanjuti diskusinya oleh bu Susanti dan pak Budi, LPMK. Lebih jelas dari sini dengan bu Susanti, setelah pertemuan ini, mumpung ketemu semuanya. Dari warga Kalijudan yang tidak memenuhi persyaratan yang diinginkan.

Sebenarnya warga Kalijudan kami utamakan pada proses perekrutan yang berlaku. Dites, kerajinannya dan kecakapannya, harus prosedural. Ini juga berlaku pada SPBU shell lainnya,sama.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *