Malam Pergantian Tahun, H Widagdo Lebih Pilih Gelar Pengajian dan Sholat Malam Bareng Masyarakat

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Lazimnya malam pergantian tahun, seluruh rencana kegiatan pasti terfokus pada bagaimana upaya menyemarakkan malam tersebut semeriah mungkin. Segebyar mungkin.

Maka tak heran bila pada malam tersebut akan bermunculan aneka ragam destinasi wisata hiburan. Mulai panggung hiburan, konser, pesta kembang api hingga bakar jagung rame rame di tingkat kampung.

Semua tadi berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh H. Widagdo. Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra itu justru memanfaatkan moment pergantian tahun dengan kegiatan agamis. Jauh dari kesan hura hura.

Malam itu, Selasa (31/12/2019) pelataran halaman kediaman mantan Kades Keret, Krembung itu penuh sesak oleh ratusan jama’ah yang hadir mengikuti acara pengajian dan sholat malam bersama menyambut pergantian tahun.

“Sebenarnya kegiatan semacam ini telah rutin kita lakukan tiap bulan. Hanya karena ini pas malam tahun baru, maka kita isi pula dengan banjari dan sholat malam. Dan, sejak pagi tadi telah kita buka dengan sema’an Al Qur’an,” ucap Widagdo.

Selain itu, pada kegiatan tersebut hadir KH Satori, penceramah dari Kandangan. Dalam taushiyahnya, Beliau mengajak ummat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt pada tahun yang baru ini.

*Sebagaimana disampaikan oleh Pak Kyai tadi, tujuan diselenggarakan acara ini lebih cenderung pada peningkatan keimanan dalam memasuki tahun 2020. Insya Allah selamat dunia akhirat”, pungkas tokoh Partai Gerindra Sidoarjo itu.

Mencari dan menggelar hiburan di malam tahun baru sah-sah saja. Namun ada hal lain yang sejatinya lebih bermakna untuk dilakukan. Hakekat pergantian tahun harusnya lebih dimakbai sebagai moment perenungan dan introspeksi diri. Dan dititik ini, H. Widagdo tel melakukannya bersama masyarakat setempat tanpa harus hura hura. (sigit)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *