Jati Alun Alun Jadi Desa Terakhir di Kecamatan Prambon yang Lantik Perangkat Desa

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Desa Jati Alun Alun menjadi desa terakhir di Kecamatan Prambon yang melakukan prosesi pelantikan perangkat desa di penghujung 2019 setelah Desa Simpang, Kedung Kembar dan Watu Tulis beberapa waktu sebelumnya.

Disaksikan jajaran pejabat Forkopimka, Camat Prambon, Ronny Yuliano Warso dan Kapolsek Prambon, AKP Sumarsono serta Danramil 0816/12 Kapten Inf. H. Moch Said, Kades Jati Alun Alun, Anshori melantik dan mengambil sumpah Siti Faridatul Khasanah sebagai Kasi Pelayanan, Senin (23/12/19).

Pelantikan Kasi Pelayanan baru tersebut sesuai berdasarkan Keputusan Kades Jati Alun Alun Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Perangkat Desa dan dikuatkan oleh Rekomendasi Camat Prambon Tanggal 16 Desember 2019 Nomor 141/1439/438.7.14/2019.

“Dengan bertambahnya perangkat desa ini, saya meminta dengan sangat kepada segenap perangkat untuk mari bersama membangun Jati Alun Alun ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Anshori, Kades Jati Alun Alun dalam pidato sambutannya.

Sementara itu Camat Prambon, Ronny Yuliano Warso menekankan tentang hakikat sumpah jabatan berikut fungsi utama perangkat desa.

“Sumpah di dalam pelantikan tadi itu harus ditepati. Jangan mblenjani janji. Jangan sejedar fornalitas saja. Sebab, pertanggung jawabannya juga akan diminta di akherat kelak. Dan, pejabat sekarang ini terutama di tingkat desa, mindset nya beda dengan era kolonial dulu. Di masa itu pejabat minta dilayani tapi kini justru pejabatlah yang harus melayani masyarakat,” tandas Ronny dalam pidatonya. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *