Wujud Sinergitas, Rutilahu Kodim Tuban Over Prestasi

Bagikan Berita Ini:

Tuban – Patut diacungi jempol, kinerja yang selama ini dilaksanakan oleh jajaran Kodim Tuban 0811 untuk mensukseskan Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019.

Rencana sasaran 430 rumah yang wajib, rampung digarap dengan jangka waktu tidak lebih dari 21 hari atau 3 minggu saja. Bahkan jumlah total rumah yang selesai dibedah bertambah 21 rumah, sehingga total keseluruhan ada 432 rumah.

Salah satu rumah sasaran bedah adalah milik Sri WIwik (43), warga Kelurahan Mondoan, Kecamatan Tuban ini. Rumah dekat kandang ternak itu awalnya terlihat kumuh dan kurang layak. Setelah mendapat sentuhan bedah rumah berubah menjadi sangat nyaman dan bersih.

“ya namanya orang desa mas, ya tanahnya disitu, ada kambing dan ternak di samping ryumah. Kemaren sudah direhap sama bapak Koramil dan tentara juga. Tetangga sini juga banyak yang datang, dari pamong (perangkat desa) juga datang memeriksa, “ jelasnya, Jumat (13/12).

Keberhasilan yang diraih ini bukan hasil satu tanga. Melainkan berkat sinergitas dari berbagai komponen masyarakat. Ikut andil dalam pembangunan Rutilahu adalah kunci sukses tercapainya waktu yang cepat dan hasilnya sesuai

“Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pembangunan sehingga bisa selesai tepat waktu dan bahkan lebih cepat,” ungkap Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *