Rutilahu Kodim Tuban Sesuai Sasaran

Bagikan Berita Ini:

Tuban – Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019 Kodim Tuban 0811 sudah sesuai sasran yang dicapai. Masyarakat miskin dan kurang mampu masuk terakomodir dalam daftar bedah rumah tersebut.

Agenda bedah rumah sebanyak 430 rumah yang dicanangkan sudah mampu diselesaikan dengan baik. Bahkan Over Prestasi 2 rumah, sehingga total ada 432 rumah dirampungkan selama 21 hari saja. Dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu atau layak diberikan bantuan adalah bagian dari kegiatan sosial TNI-AD ini.

Kebahagian itu juga menjadi bagian dari Supriyadi (42) warga Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban. Rumahnya usai dibedah dalam program bedah rumah yang dilaksanakan jajaran Kodim Tuban 0811. Baru, mulai dari dinding, atap hingga lantai bagian dalam rumahnya.

Selain nampak layak, rumah bapak 2 anak itu juga semakin sehat. Ventilasi dan pintu rumahnya juga sudah ada dan memiliki daun pintu kayu yang bagus. Sasaran bedah rumah kali ini, dinilainya sangat tepat sasraan. Sebab, tetangga dan kerabat di desanya yang memiliki rumah tidak layak huni, masuk dalam datar bedah rumah oleh Kodim Tuban 0811.

“banyak tetangga yang bilang kalau rumah tidak layak huni di desanya rata direnovasi dan dibedah oleh bapak tentara. Data nyata kemiskinan dan warga kurang mampu bisa terakomodir, Alhamdulillah, terimakasih, “katanya, Jumat (13/12).

Ditempat terpisah, Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol saat dikonfirmasi akan sasaran bedah rumah ini menjelaskan bahwa data dihimpun dari masyarakat. Siapa saja yang masuk dalam kategori rumah miskin dan tidak layak huni. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan aparat desa, dan dilaksanakan oleh jajarannya.
Pelaksanaanya juga melibatkan warga dan pemilik rumah secara totalitas. Sehingga bentuk kerjasama dan kemanungalan TNI benar terwujud nyata. Membentuk negara kuat, masyarakat makmur adalah teropong masa depan akan program ini.
“kita sudah pilih dan pilah seksama melalui desa dan warga secara langsung. Mana yang sangat membutuhkan dan layak dibedah. Sehingga sasarannya jelas dan tepat sasaran. Mulai pendataan dan pelaksanaan kami awasi terus, “ungkap Dandim.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *