Sedengan Mijen, Desa Kreatif se Kecamatan Krian Ini Lantik Pengurus Karang Taruna dan Remaja Islam

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Tak dapat dipungkiri, Sedengan Mijen dibawah kepemimpinan M Hasanuddin perlahan menjelma menjadi desa kreatif dan dinamis. Penuh dengan agenda giat positif yang setali tiga uang, didukung penuh oleh masyarakatnya. Bersatu padu. Kompak, mendukung semua kegiatan desa.

Belum hilang dari ingatan kemeriahan acara karnaval 17 Agustusan, Ruwat Desa hingga panggung hiburan event salah satu produk rokok ternama. Kemaren, Senin (9/12/2019) malam, Pemdes Sedengan Mijen kembali menggelar kegiatan yakni, pelantikan pengurus Karang Taruna dan Remaja Islam yang dipadukan dengan peringatan Maulid Nabi.

Bertempat di pendopo kantor Pemdes, pelantikan dua organisasi kepemudaan (OKP) desa tersebut dilakukan oleh M Hasanuddin, Kades Sedengan Mijen dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada pidatonya, M Hasanuddin menekankan tentang pentingnya persatuan dan kekompakan antara OKP yang ada di Sedengan Mijen. ” Intinya adalah kekompakan. Guyub. Tanpa itu mustahil kemajuan pembangunan desa akan tercapai,” tegas M Hasanuddin.

Menurutnya lagi, meski di Sedengan Mijen banyak organisasi kepemudaan namun kekompakan harus tetap dijaga. ” Saya ingin semua OKP disini guyub dan saling membantu semua kegiatan baik yang dilakukan oleh Karang Taruna, Remaja Islam, GP Anshor dan sebagainya. Harus kompak tanpa sekat. Silahkan bersaing tapi posituf dan tetap bersatu,” tutur Pak Kades Sedengan Mijen itu.

Terpisah, Ketua Remaja Islam yang baru dilantik, Syukron Lutfi Maulana menjelaskan tekad dan optimismenya. ” Senada dengan apa yang disampaikan Pak Kades tadi, Saya dan rekan Remaja Islam bersama Karang Taruna dan OKP lain didesa ini siap sepenuh hati membantu setiap kegiatan demi kemajuan desa,” ujar Syukron.

Pelantikan organisasi kepemudaan yang dibarengkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut pada malam itu menghadirkan dua penceramah kondang yakni, Ustadz Ubaidillah Habsyi dan KH Sugeng Anwar.

Andai boleh menilai, Sedengan Mijen layak menjadi ikon dan contoh desa lain. Bukan hanya se Kecamatan Krian saja namun juga se Kabupaten Sidoarjo. Selain greget giat mbangun deso, desa yang dipimpin M Hasanuddin ini juga pernah menyabet juara tingkat provinsi dalam hal pemanfaatan limbah kotoran ternak.

Melihat Sedengan Mijen ibarat membuat cermin bahwa menjadi dan memilih Kepala Desa tidaklah mudah. Dibutuhkan sosok kredibel yang penuh kreativitas dan inovatif. Brrani melakukan terobosan cerdas demi kemajuan desanya. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *