Ada Vokalis Group Band Letto Pada Malam Diskusi Seni dan Budaya di Watesari

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Masyarakat Watesari Kecamatan Balongbendo terlebih kaum hawa dan ABG sontak berteriak histeris begitu melihat kehadiran Noe atau Sabrang Damar Mowo Panuluh berjalan menuju arah panggung.

Malam itu, Rabu (27/11/2019), sang vokalis group band Letto yang juga putra budayawan dan penceramah kondang, Emha Ainun Najib tampil menjadi bintang utama pada gelaran malam diskusi seni dan budaya yang dihelat oleh Pemdes Watesari.

Kegiatan yang menjadi puncak rangkaian acara seremonial di desa yang dipimpin oleh Sukisno itu bertemakan,” Saatnya Belajar Kepada Desa,” dengan iringan group musik Padhang Howo dari Pasuruan.

“Saya melihat di Watesari ini masyarakatnya bertype inovatif, inspiratif dan pekerja keras. Sehingga bisa menyelenggarakan sederet acara berskala nasional. Tanpa keguyuban khas desa, mustahil ini semua bisa terlaksana,” ucap putra Cak Nun itu diatas panggung.

Menurutnya lagi, desa telah terbukti sebagai kekuatan ekomomi bangsa. Terbukti saat masa krismon beberapa tahun silam.

“Ketika dikota bingung dengan harga pangan meninggi, orang desa tetap tenang sebab kebutuhan pangan bisa didapat disekitar lewat pertanian dan perkebunan. Makanya jangan malu sebagai wong ndeso. Harus pede. Kedepan, semoga Watesari ini menjadi paradesa. Menjadi desa percontohan di negeri ini,” tutur Sabrang.

Pada acara tersebut, Sukisno Kades Watesari juga menyampaikan apresiasi kepada segenap warga. “Tanpa kerjasama dan kekompakan, seluruh rangkaian acara yang telah digelar sejak Sabtu lalu tidak akan terwujud. Ini semua terlaksana bukan hasil kerja Kades dan Perangkat saja tapi oleh semua warga Watesari,”terang Sukisno.

Acara makin semarak ketika Sabrang berkenan menyanyikan tembang tembang hits dari Letto seperti Ruang Rindu, Sandaran Hati dan Sebenarnya Cinta. Pendeknya, malam itu Watesari benar benar bergembira. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *