SMF Care Memberikan Bantuan Pada Bapak-bapak Ibu-ibu Pejuang Tanah Air

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPD Jawa Timur menyelenggarakan rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) yang dihadiri sekitar 59 orang, selain itu juga sebagai ajang tali silaturahmi sesama para veteran.

kali ini dengan mengambil tema: Dengan Jiwa dan Semangat Juang 45 turut serta melaksanakan  pembangunan karakter bangsa khususnya generasi muda dan Milenial di Daerah yang dimana para pemuda terutama generasi muda diajak untuk bersemangat dan menjunjung tinggi nilai nilai 45.

Dalam acara tersebut juga ada penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF kepada para purnawirawan veteran berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat serta paket sembako Menurut Direktur Manajemen Resiko dan Operasional SMF, Trisnadiyul Risman menyatakan, kegiatan ini salah satu bentuk terkait program kemitraan binaan lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsibility).

Jadi di perusahaannya memiliki 3 program, yakni SMF Care, SMF Smart, dan SMF Green. “Kegiatan hari ini DPD LVRI Jatim, jadi kami memberikan bantuan pada bapak-bapak ibu-ibu pejuang tanah air yang bertepatan di hari pahlawan dalam bentuk kursi roda alat bantu dengar, dan sembako.

Intinya adalah kepedulian kami sebagai perusahaan persero pada masyarakat luas terutama kepada bapak ibu, kami sangat mencintai para veteran,” tuturnya saat diwawancarai awak media. Selasa, (19/11/2019).

Risman menambahkan, jumlah unit yang kita berikan pada veteran sebanyak 24 kursi roda, alat bantu dengar 10 paket, dan 100 paket sembako.

“Harapan kami akan melakukan kegiatan sosial sejenis ini ke seluruh indonesia khususnya pada legenda veteran. Program ke depannya bisa membantu beliau-beliau kegiatan dan kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

Senantiasa bersinergi, tidak sekali kegiatan lalu tidak berhubungan lagi, insyaallah kita akan support dan bersilaturahmi pada kegiatan seterusnya,” ungkap Risman.

Ketua DPD LVRI Jatim mengatakan bahwa, kegiatan Rapimda yang bertema “Dengan Jiwa dan Semangat Juang 45 Turut Serta Melaksanakan Pembangunan Karakter Bangsa Khususnya Generasi Muda dan Milenial di Daerah”.

Jadi artinya mewakilkan, bahwa DPC dalam rangka tujuannya melaksanakan instruksi DPP untik membuat generasi muda paham dengan gerakan loyalitas veteran yang memperjuangkan NKRI.

“Kita selalu solid menjaga kesatuan internal kami, dan persatuan Indonesia. Khususnya melalui anak-anak muda dan kaum milenial melanjutkan perjuangan kami yang sudah susah payah menjaga satu-kesatuan.

Inilah yang harus ditanamkan pada generasi selanjutnya untuk terus tetap semangat dan memiliki jiwa nasionalisme yang lebih tinggi daripada kita,” tegasnya.

semangat perjuangan dan kepahlawanan ini patut diteruskan mengingat tantangan di masa depan yang semakin berat Hadir dalam acara tersebut pimpinan LVRI Jawa Timur serta perwakilan dari Kodam, Polda dan unsur muspida Jawa Timur.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *