Peringatan Maulid Nabi Di Kedung Kembar Prambon Meriah, Bupati Sidoarjo Beri Hadiah Bagi Penjawab Pertanyaan Benar

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Perbedaan antara kebaikan dan kejelek itu sangat tipis. Agama apapun mengajarkan bahwa perbuatan jelek atau jahat identik dengan neraka. Sedangkan yang baik mendapatkan surga.

Hal itu disampaikan oleh Saifulillah, Bupati Sidoarjo pada pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1441 Hijriah di Masjid Al Mubarrok Dusun Glonggong Desa Kedung Kembar, Prambon, Kamis (14/11/2019) malam.

Menurut Abah Saiful, sapaan akrab Saifulillah, kegiatan peringatan Maulid Nabi itu penting. Sebagai moment pengingat dalam meneladani nilai nilai dan perjuangan Nabi Muhammad saw ketika menegakkan agama Islam.

“Untuk itu, marilah kita sebagai ummat pemangku risalah Nabi agar selalu mengimplementasikan ajaran Islam dalam hidup keseharian dengan benar. Sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw,” kata Saifulillah dihadapan ratusan jama’ah yang hadir malam itu.

Acara makin semarak ketika Saifulillah mengadakan sesi tanya jawab ringan kepada jama’ah. Bagi yang menjawab dengan benar mendapat hadiah langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo itu.

Kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi tersebut menghadirkan penceramah Nyai Hajjah Khusnul Khuluq dan KH. M. Sya’roni. F.

Warga Kedung Kembar patut berbangga. Dibawah kepemimpinan Kades Achmad Jupriyanto, mampu menghadirkan tokoh pada setiap event yang digelar. Kedung Kembar seakan menjadi ikon Kecamatan Prambon.

“Alhamdulillah hal semacam itu bisa terlaksana berkat dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat disini. Tanpa itu semua, kami tak akan mampu menyelenggarakannya. Seperti acara Maulid Nabi ini merupakan bentuk kerja bareng antara Pemdes dan Takmir Masjid Al Mubarrok bersama seluruh warga disini,” tutur Kades Achmad Jupriyanto kepada Lensanasional.co.id di sela sela acara. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *