Pemutakhiran Data Calon Penerima Bantuan PKH Dilakukan Di Bulang, Prambon

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Desa Bulang Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada Senin (11/11/2019) di data kembali oleh tim pendamping PKH dan TKSK dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

Tujuannya, untuk memvalidasi data atau pemutakhiran data terkini mengenai kondisi riil calon penerima bantuan dari program yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

“Data itu penting untuk pengambilan kebijakan maupun keputusan terutama dalam PKH ini agar tak ada tumpang tindih dan kecemburuan sosial di lapangan nantinya,” ujar Abdul Qodir Kades Bulang di depan perwakilan calon penerima PKH.

Di Desa Bulang sendiri untuk tahun 2019 ini tercatat sebanyak 333 orang warga terdaftar sebagai calon penerima PKH dari data awal sejumlah 372 orang.

“Untuk tahun ini, bantuan akan kita fokuskan kepada warga yang berdomisili di desanya. Bukan yang ber KTP sini tapi menetap di luar desa ini,” kata Dyah Agustin, pendamping PKH

Kegiatan yang berlangsung di pendopo kantor Pemdes tersebut dihadiri pula oleh unsur Forkopimka yakni, Danramil 0816/12 Kapten Inf H.Moh. Said, perwakilan Kapolsek dan perwakilan Kecamatan Prambon. (sigit)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *