BNNK Surabaya Bersama GMDM Gelar Award Surabaya Bersinar 2020

Bagikan Berita Ini:

SURABAYA – Dalam rangka award Surabaya Bersinar (Surabaya Bebas dari Narkoba), Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya,

Kartono mengatakan, visi misi BNN hari ini untuk 2020-2024 melindungi masyarakat dari kejahatan narkoba.

“Kegiatan Bersinar ini sebagai sosialisasi masyarakat dari tingkat kecamatan, kelurahan, sampai RT RW dimana sebagai menjalankan Permendagri Nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Narkotika di Desa, bagaimana mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika diperlukan peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat,” ucapnya saat diwawancarai awak media di Kantor BNNK Surabaya. Senin, (11/11/2019).

Surabaya award ini, lanjut Kartono, sebagai implementasi kegiatan Surabaya Bersinar menyelenggarakan sosialisasi pada seluruh komponen masyarakat dari sekolah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan ibu-ibu PKK tingkat kelurahan.

“Dengan award ini, kita berupaya menekan dan meminimalisir jumlah penyalahgunaan narkoba. Karena dari data 2016-2018 yang kami himpun, tiap tahunnya warga Surabaya sendiri dalam kasus ini mencapai kurang lebih 100 orang.

Itu menjadi fokus perhatian kami agar tidak terjadi penambahan jumlah penyalahgunaan narkoba yang signifikan,” tegas Kartono.

Sementara itu, Ketua Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kota Surabaya, Yayuk Sriwahyuningsih menyatakan bahwa, 2,5 tahun GMDM bersosialisasi dan melakukan penguluhan terhadap bahayanya kejahatan narkoba ini.

“Kita berusaha menjaga nama bersih kota Surabaya, karena kota Surabaya sendiri terbukti dapat banyak penghargaan dari nasional maupun internasional.

Tapi nyatanya malah peringkat 1 dalam pemusnahan barang bukti narkoba. Ini menjadi pacuan kami agar Surabaya benar-benar Bersinar,” ujar Yayuk.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *