Sambut Maulid Nabi, Masyarakat Candinegoro Wonoayu Gelar Pasar Malam

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Jalanan di Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo atau tepatnya mulai dari depan kantor Pemdes hingga pertigaan Raya Candinegoro-Plaosan-Junwangi malam itu, Kamis (7/11/2019) terlihat semarak. Penuh sesak oleh lalu lalang warga yang ingin menikmati dan membeli ragam jajanan maupun barang yang dipajang di puluhan stand tenda.

Malam itu, merupakan puncak dari peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang telah di agendakan oleh Pemdes Candinegoro bersama Karang Taruna dengan menggandeng para pelaku usaha kecil setempat.

” Sebut saja kegiatan ini adalah pasar malam. Kami adakan selain untuk menyambut Maulid Nabi juga mendorong para pelaku usaha kecil di desa ini agar tampil memamerkan produknya. Baik barang atau berupa makanan,” ujar Abdul Mujib, Kades Candinegoro.

Dari pantauan, pasar malam atau pasar rakyat itu sendiri direspons positif oleh warga. Hal iti terlihat dari penuhnya lokasi parkir yang ada di halaman sekolah dan halaman warga.

“Sekalian menjadi ajang silaturahmi antat sesama warga dengan perangkat desanya,”pungkas Abdul Mujib.

Bukan disitu saja. Kemeriahan pasar serupa malam itu juga tampak di Desa Wonoayu dan Perumtas 3 Popoh. Pasar malam sambut Maulid Nabi besar Muhammad saw. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *