PUSMANPRO UPMK II Launching Program CSR (GEROBAK USAHA MANDIRI) di Kab. Lumajang

Bagikan Berita Ini:

Lumajang – Selasa 29 Oktober 2019, Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II bekerja sama dengan Human Initiative Jatim meresmikan Program CSR (Gerobak Usaha Mandiri).

Program ini merupakan tindak lanjut, dari hasil assesment beberapa bulan lalu. Dalam program ini, para penerima manfaat akan mendapatkan Gerobak untuk usaha, modal dan pendampingan untuk meningkatkan usaha mereka.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Manajer Keuangan, SDM & Administrasi beserta tim CSR PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II, tim Human Initiative, penerima manfaat, aparat, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Penyerahan bantuan CSR ini dilakukan oleh Manajer Bagian Keuangan, SDM & Administrasi, Bapak M. Ari Fahlul Kristianto didampingi Bapak Muthori, Kepala Cabang Human Initiative Jatim.

Dalam kesempatan ini, Muthori menyampaikan, “Sebenarnya Program Gerobak Usaha Mandiri sudah lama Human Initiative inisiasi, kami kembangkan kerja sama dengan berbagai pihak.

Dan sekarang dengan PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II. Sejak adanya krisis ekonomi, banyak usaha-usaha besar yang bangkrut namun di satu sisi usaha-usaha mikro malah punya imunitas. Maka Human Initiative mengembangkan program ini.

Terima kasih mewakili warga penerima manfaat di area Lumajang ini kepada CSR PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II yang telah bersedai bekerja sama dengan kami, melakukan dan mengeksekusi program ini untuk meningkatkan derajat para penerima manfaat.

Terima kasih juga kepada pemerintah desa semoga bisa membantu dalam hal pengawasan agar dapat mengontrol dengan baik sehingga program ini berkelanjutan secara terus menerus.

Dan untuk penerima manfaat kami ucapkan banyak terima kasih, semoga bermanfaat bagi kesejahteraan bapak-ibu”. M. Ari, menyampaikan dalam sambutannya, “Kami dari unit PLN memiliki komitmen tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar.

Saat ini kami memiliki partnership strategic dengan Human Initiative Cabang Jatim. Kita memiliki agreement untuk program-program CSR maupun bantuan pengelolaan baik dari mulai inisiasi, perencanaan, assessment hingga pemilihan calon penerima manfaat.

Program CSR, rutin setiap tahun selalu diadakan oleh PLN karena ini bentuk komitmen kami untuk pemberdayaan. Tidak hanya pendidikan, pemberdayaan masyarakat, maupun pemberdayaan ekonomi kepada seluruh wilayah kerja masing-masing.

Dengan adanya Program Gerobak Usaha Mandiri ini tidak hanya charity. Harapannya menjadi usaha berkelanjutan ada gerobak, modal usaha dan pendampingan, intinya tambah besar atau memiliki cabang.

Intinya dari PLN UPMK II dan Human Initiative berkomitmen bisa memberikan yang terbaik, melalui program-program yg terbaik.

Program ini tidak lantas kita berikan yang baru merintis usahanya tapi sudah lama berjalan. Terima kasih kepada Human Initiative, Pak Lurah, para penerima manfaat beserta warga Lumajang.

Pesan kami kiranya Gerobak Usaha Mandiri ini tetap seluruhnya kembali ke niat maupun semangat ke bapak-ibu penerima manfaat, jangan pernah patah arang selalu semangat dalam berusaha dan berikhtiar, Allah SWT sudah menentukan rizky kita jadi jangan takut tertukar.

Lurah Citro Diwangsan, Sugeng, menyampaikan terima kasih banyak atas pemberian program CSR dari PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II yang telah diberikan kepada masyarakat kami, semoga kedepannya banyak program di daerah kami.

Selain itu salah satu penerima manfaat Endah, juga menyampaikan banyak terima kasih kepada PT PLN (Persero) PUSMANPRO UPMK II dan Human Initiative atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan semakin besar dan makin banyak membantu yang lain. (TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *