Memperingati HDKD 2019 Ibu Kanwil Kemenkumham Jatim Pakai Kostum Unik

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike, Sabtu pagi (26/10/2019).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HDKD 2019. Selain, jalan sehat dan fun bike, juga digelar beberapa kegiatan seperti pameran produk warga binaan lapas dan bhakti sosial.

“Kegiatan ini diantaranya mewujudkan salah satu visi Presiden Joko Widodo salah satunya pembinaan mental dan memiliki ketaatan serta kepedulian.

Disamping itu mereka supaya sehat karena sehat pangkal dari segala pekerjaan,” ujar Susy usai melepas rombongan jalan sehat.

Kita harus membuktikan bahwa penghuni lapas bisa berkarya dan mereka bisa berubah. Rangkaian kegiatan nanti juga ada bhakti sosial, legal expo dan berbagai lomba,” terangnya.

Ibu kanwil berharap, melalui momen peringatan HDKD 2019 ini, Kemenkumkam bertransformasi menjadi lebih bagus lagi dalam pelayanan dan pembinaan.

Beberapa inovasi yang sudah dilakukan diantaranya meluncurkan aplikasi zona integritas dan pelaporan notaris.

“Yang utama adalah transformasi ya, artinya dari mulai pelayanan yang biasa biasa saja menjadi luar biasa. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Kemenkumham di seluruh wilayah Jatim ini berlangsung meriah karena peserta menggunakan kostum unik dengan berbagai karakter.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *