Di Grabagan Tulangan Unsur Lembaga Kepemerintahan Mulai Tingkat RT RW LPMD Hingga BPD Dilantik Serentak

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Berbeda dengan desa lainnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Grabagan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo melantik serentak jajaran pengurus dan anggota dalam lembaga kepemerintahan desanya pada Jumat malam (11/10/2019). Dimana dalam pelantikan dan pengesahan tersebut meliputi kepengurusan mulai tingkat RT, RW, LPMD hingga BPD.

Bertempat di pendopo kantor Pemdes, pelantikan anggota baru Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Grabagan dilakukan oleh Abdul Wahib, Camat Tulangan. Terdapat tujuh anggota yang dilantik pada malam itu.

Ketujuh anggota BPD tersebut yaitu, Muji Kurniawan (ST), Moch Irfan (SMK), Rifa’i (SMP), Abd Rouf (SP), Waluya (SPd, MPd), Sabrowi (STM) dan Adyria Fitriana (SMA).

Pada kesempatan itu, dilangsungkan pula pengesahan kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) oleh Purnomo, Kades Grabagan ditempat yang sama. Format pengurus baru LPMD periode 2019-2024 tersebut yaitu, Mas Suharsono (Ketua), Nanang Subagyo, H Matasrip (Bendahara), H Ashari, Widyo Sumarsono, HM Sudarsono dan Darma Setyawati masing masing sebagai anggota.

Sementara pengesahan terakhir adalah jajaran Ketua RT dan RW se wilayah Grabagan mulai dari RT 10 sampai RT 69 malam itu turut pula dilakukan oleh Kades Purnomo.

“Alhamdulillah pada malam ini semuanya telah dikukuhkan dan mendapat SK masing masing. Selaku Kades, saya percaya penuh dengan tanggung jawab dan tugas yang Saudara Saudara emban itu. Harapan saya kedepan seluruh yang terlantik pada malam ini memiliki kesatuan semangat baru yang lebih baik dari sebelumnya. Semangat untuk memajukan lingkungannya masing masing demi Desa Grabagan yang lebih maju lagi nantinya,” kata Purnomo, Kades Grabagan.

Selain Camat Tulangan, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tulangan yang diwakilkan serta Danramil 0816/05 Kapten Inf Parlan beserta sejumlah staf kecamatan dan tokoh masyarakat setempat. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *