Berhenti Donasi UNICEF, Ini Caranya !

Bagikan Berita Ini:

UNICEF adalah sebuah organisasi yang membantu anak-anak di dunia dan Indonesia tentunya. UNICEF mengajak semua orang untuk menyalurkan sebagian dananya untuk membantu anak-anak, Dana organisasi ini berasal dari sumbangan sukarela pemerintah-pemerintah, dan pribadi-pribadi (orang-orang kaya) di seluruh dunia. Dengan bantuan lebih dari 7000 orang yang bekerja di 158 negara, membantu membangun sebuah dunia yang menghargai hak-hak anak. Tapi, ada kalanya orang mau stop berdonasi karena suatu alasan, sehingga mencari cara berhenti donasi UNICEF.

Pertanyaan yang muncul dari ulasan diatas :

  1. Apa yang Sudah UNICEF Lakukan pada Indonesia ?
  2. Bagaimana cara berhenti donasi UNICEF ?

Yang Sudah UNICEF Lakukan pada Indonesia?

UNICEF sudah banyak membantu masyarakat Indonesia, terutama anak-anak dari tahun ke tahun. Contohnya saat ada gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi tahun 2018 lalu. UNICEF menjadi badan PBB yang paling pertama memberikan bantuannya langsung pada masyarakat di Sulawesi. Sebanyak 1,4 juta orang termasuk 475 ribu anak-anak mereka bantu bersama dengan pemerintah.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Buat kamu yang sudah tidak mau lagi berdonasi di UNICEF, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa langsung telepon ke call center dengan layanan donaturnya khusus UNICEF Indonesia. Cara lainnya yaitu kamu kirim email mengenai pengajuan pemberhentian donasi ke donorlove@unicef.org.

Alasan buat berhenti berdonasi pada UNICEF sebenarnya ada banyak. Misalnya saja kalau kamu sudah semakin kesulitan mengatur finansial bulananmu karena sudah berhenti bekerja, memilih berhenti memberikan donasi pada UNICEF bisa menjadi solusi yang tepat. Ada juga yang karena alasannya memang sudah tidak mau lagi sehingga harus menghentikan donasi bulanannya.

Berbagai alasan itu memang wajar-wajar saja, jadinya tidak heran setelah beberapa bulan berdonasi, sebagian dari donatur itu berhenti memberikan donasinya. Tidak masalah kalau kamu tidak mau lagi berdonasi, apalagi kamu yang punya finansial terbatas sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk memberikan donasi.

Hubungi Layanan donatur (021) 8066 2100

  • Email ke ids.donorlove@unicef.org
  • Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *