Organda Jawa Timur Gelar Muscab Ke IX

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Organda Jawa Timur Mengelar Musyawarah Cabang IX di Hotel Mercure Surabaya,(10/10).

Fattah Jasin Kadishub Jawa Timur menyatakan Jadi kalau kita melihat kinerja dari organda cabang khusus Tanjung Perak ini tadi disampaikan oleh Pak Mustafa bahwa kinerja nya baik sehingga tidak ada alasan ke depan organisasi ini mempunyai kinerja yang diragukan lagi.

karena seperti apa yang menjadi keinginan presiden bahwa karena kekhususan dari organda cabang ini di Tanjung Perak di pelabuhan yang memang menjadi harapan pemerintah untuk bisa mendorong dan menggerakkan roda ekonomi.

Tanjung Perak ini adalah merupakan pelabuhan hak yang tidak hanya untuk masyarakat Jawa Timur tetapi tunggu Indonesia bagian timur hampir 20 provinsi yang digerakkan arus barang dan jasanya dari Tanjung Perak dan kalau melihat kinerja dari pelabuhan semakin lama semakin baik hatinya dulu pernah mendengar doing time waktu bongkar muat nya 14 hari.

Kemudian tambah lagi jadi 10 hari tambah lagi 8 hari tapi sekarang Kelihatannya sudah antara 3 sampai 4 hari saya di Dinas Perhubungan itu punya operasi gabungan yang dengan kepolisian dengan TNI dengan Dinas Perhubungan kabupaten kota itu namanya operasi keselamatan dan ketertiban ada dua tipe kalau tipe a operasi kita itu bisa langsung tilang dan dibayar ditempatkan ada Jaksa dan hakim tipe a dan tipe B dia harus ditilang nah termasuk di dalamnya adalah odol ya ketika ada truk yang nampak ada dimensinya ada kemudian muatan nya over itu langsung ditilang.

Tetapi lebih efektif sebenarnya usulan kita ke pak menteri segera dibuka jembatan timbang yang jumlah hanya 20 di Jawa Timur sekarang mungkin tidak lebih dari 5 yang baru beroperasi oleh karenanya maka termasuk organda cabang khusus Tanjung Perak Saya kira karena kebanyakan kontainer tapi tidak menutup kemungkinan.

Sebagainya ini kan juga perlu menjadi perhatian kita semua karena kinerja kita itu diukur keselamatannya ketertibannya pilihan pengamanannya dan sebagainya cukup ya sekarang itu Harusnya menjadi salah satu persyaratan bagi sebuah perusahaan di pelabuhan nya satu yang kedua uji kir Sekarang kan sudah di kabupaten kota itu harusnya kelayakan dari fisik tertentu juga menjadi pertimbangan karena kontainer Itu tonasenya pasti di atas rata-rata yang beredar yang harusnya ada pembatasan ketika situasinya sudah kurang maksimal kondisi dan ada yang mogok di tengah jalan ini kan bisa menghambat pemakai jalan yang lain.(TH)


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *