Kecamatan Prambon Bersama Pemdes Kedung Wonokerto Gelar Acara Ngopi Bareng Bupati Bahas Peran BPD dan Kades

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Badan Permusyawara-tan Desa (BPD) merupakan mitra. Keduanya harus saling bersinergi Saling merapatkan barisan. Bekerja sama menuju pembangu-nan desa yang makmur. Demikian disampaikan oleh Saifulillah, Bupati Sidoarjo pada acara Ngopi Bareng Bersama Bupati di pendopo kantor Pemdes Kedung Wonokerto, Prambon (27/9/19) malam.

“Kalau tidak ada keharmonisan antara BPD dan Kades maka pem-bangunan desa bisa amburadul. Untuk itu saya harap selalu harmonis. Bila ada permasalahan harus dimusyawarahkan untuk mencari solusi yang tepat,” kata Bupati Sidoarjo, Saifulillah.

Acara bertemakan ” Membangun Sinergitas Pemdes Yang Kuat Sidoarjo Berkwalitas” tersebut selain dihadiri oleh Bupati Sidoarjo juga diikuti pejabat eselon kabupaten, Forkopimka Prambon, anggota DPRD Sidoarjo Fraksi Gerindra dan seluruh anggota BPD se Prambon berikut para Kepala Desa.

Pada kesempatan yang sama, Sigit Setyawan Ketua Forum BPD Kabupaten Sidoarjo menyampai-kan. “Apapun permasalahan yang timbul di desa, sebaiknya jangan sampai masuk ranah hukum. Seyogyanya diselesaikan dulu di tingkat desa. Saya yakin, jika hal itu dilakukan disini, Insya Allah BPD Prambon ini dapat menjadi contoh kecamatan lain,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan sesi tanya jawab. Dialog interaktif antara anggota BPD dengan para tokoh pejabat Kabupaten Sidoarjo. Salah satu yang dibahas yakni permintaan akan didirikannya SMA/SMK di wilayah Kecamatan Prambon. Serta desakan pembangunan Rumah Sakit wilayah barat. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *