Jatim Fair 2019 Akan Segera Hadir Di Surabaya Dalam Rangka HUT Jawa Timur Ke 74

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 provinsi Jawa Timur tahun 2019 akan digelar pameran terbesar di Indonesia Timur.

Persiapan pameran, sedang digelar technical meeting Jatim Fair ke 10 di Grand City convex Surabaya hari Rabu (18/9).Pagi

Direktur PT. Debindo Mitra Tama Dadan Kushendarman mengatakan, untuk Jatim Fair kali ini sudah yang ke-10( satu dekade). Semoga diridhoi Allah SWT. Dan pameran kali ini Kondisinya sudah 99% jadi.

Boot yang tersedia sudah 532 diikuti sekitar 400 peserta. Pameran kali ini ada terobosan baru, ada inovasi baru sesuai arahan Pak Sekda, jadi setiap tahun kita harus ada sesuatu yang baru, tahun ini yang menarik adalah ada seminar internasional nanti tanggal 9 dengan narasumber dari Perancis dan Jepang ujarnya. Itu untuk teman-teman UKM yang sudah unggulan berorientasi ekspor itu pada tanggal 9.

Kedua kita ada kerjasama dengan kemenlu yang mana kemenlu Ini memanfaatkan waktu pada buyers yang ada di aspac (Asia Pacifik) dan Afrika, mereka Sesuai jadwal akan mengikuti Trade Expo Indonesia tanggal 16- 20 dicari dulu ke Jawa Timur.

Dia akan mengadakan bisnis matching di hotel JW Marriott dihadiri 100 orang sama Duta besarnya. Tanggal 13 mereka akan mengadakan bisnis forum sampai sore, sore sampai malam kita ajak ke Jatim Fair katanya.

Kita harapkan dari para peserta pameran terutama UKM Mandiri sudah berorientasi ekspor dan juga perusahaan swasta nasional juga bisa memanfaatkan momen itu. Itu sangat menarik sekali sesuai arahan Pak Sekda bahwa kita harus naikkan(dongkrak) perekonomian khususnya di sektor UKM-UKM ini.

di pameran ini yang lebih menarik lagi adalah kita melaunching east Java halal Tourism, satu buster yang diikuti sekitar 30-40 peserta, yang mana produk-produk tersebut antara hotel yang sudah bersertifikat MUI, restoran, destinasi wisata, desa wisata dan juga nanti ada pasti secara simbolis Dewi Cemara (desa wisata mantap Sejahtera).

Untuk target saya harapkan untuk pengunjung tahun lalu kita bisa 110. 000 lebih harapan tahun ini sampai 140.000, untuk transaksi sekitar 55 miliar.

Dadang M Kushendarman menambahkan, di gelaran Jatim Fair 2019 kali ini, selain diikuti para UMKM dan IKM yang sudah profesional, juga akan di hibur artis-artis Ibu Kota dan Grup band papat atas Indonesia. 

Di Jatim Fair ini nantinya hari pertama akan ada penampilan Band Padi, Hari kedua ada Tipe-X.

Pada hari ketiga akan dimeriahkan band  Sheila On 7.

Tidak ketinggalan pada hari  keempat pengunjung akan dihibur Blingsatan, sedangkan ahri  kelima akan dimeriahkan band Naif.

“Sedangkan sebagai puncak acara akan dimeriahkan penyanyi ternama Tulus,” paparnya.

Jam pameran 11.00 hingga 10 malam. Khusus area yang Open Space yang berbayar, pameran free.

Negara sahabat yang ikut dalam pameran ini Jepang, China, Korea, New Zealand. Nanti ada display mobil Esemka, sama display sepeda listrik tutur Dadan. (TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *