Lima Anggota BPD Desa Bulang, Prambon Periode 2019-2025 Dilantik

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sebanyak lima orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Bulang Kecamatan Prambon, Sidoarjo resmi dilantik Camat Prambon di pendopo kantor pemerintah desa pada! Selasa (17/9/2019).

Dalam pidatonya, Ainun Amalia, S.Sos, Camat Prambon menekankan tentang fungsi utama BPD sebagai lembaga pengawas kooperatif dari pemerintah desa.

“BPD bukanlah badan yang melulu bertugas mengawasi ketat kinerja Kepala Desa dan perangkatnya. Namun, BPD harus lebih bisa memposisikan diri sebagai mitra kerja. Dalam arti, jika ada kebijakan Pemdes yang keliru, BPD harus menempatkan asas musyawarah sebagai solusi terbaik. Bukan malah menuding dan menyudutkan Kades. Sebab, jika hal itu yang lebih diutamakan (musyawarah) maka tidak akan ada konflik antara BPD dan Kades atau Pemdes. Sehingga akan menciptakan iklim yang sehat dan kondusif dalam menggerakkan roda pembangunan desa,” kata Ainun.

Selain Ainun Amalia, hadir pada kegiatan tersebut jajaran pejabat Forkopimka Prambon yakni Danramil 0816/12 Kapten Inf Dwi Umiyanto, Kapolsek Prambon AKP Sumarsono, Kepala KUA Prambon, Kades Bulang. Abdul Kodir serta segenap unsur lembaga pemerintahan desa Bulang berikut para tokoh masyarakat setempat.

Kelima anggota BPD baru Desa Bulang periode 2019-2025 tersebut adalah Puji Susilo, Sayuti, Wahyudi, Guntur Cahyo Sasongko dan Purwaji Daniswari. (git).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *