Haries Purwoko Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya

Bagikan Berita Ini:

Haries Purwoko saat menyerahkan berkas pencalonannya

Surabaya, Lensa Nasional – Meski perhelatan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya untuk masa bakti 2020 -2025 akan berlangsung setahun lagi, sepertinya PDI Perjuangan tidak ingin kehilangan momentum penting lima tahunan.

Hal tersebut dikarenakan PDI Perjuangan Kota. Surabaya selalu memenangkan ajang pertarungan Pilwalikota pasca Reformasi 1998.

Beberapa kandidat Walikota dan Wakil Walikota kini mulai mendaftarkan diri kepartai banteng bermoncong putih. Baik be berasal dari internal struktur partai, kader maupun simpatisannya. Diantaranya Haries Purwoko. Pengusaha sukses dibidang periklanan dan perumahan tersebut menyatakan siap maju menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya.

“Tadi jam 10 pagi kami mendaftarkan diri sembari mengambil formulir. Empat jam kemudian formulir tersebut dikembalikan dengan melengkapi semua berkas sebagai prasyarat pencalonan. Diterima oleh Pak Bagus Dan Bu Rini,” ujar Haries kepada Lensa Nasional, Sabtu (14/9) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jalan Kendangsari Surabaya.

Menurut Haries merasa yakin bahwa pencalonan dirinya sudah dipikirkan sangat matang. Berbagai pertimbangan sudah dihitung dengan cermat sekali. Baik dari keluarga, dukungan rakyat Surabaya, relasi maupun beberapa organisasi yang dipimpinnya.

“Kami niatkan dengan awal yang baik. Karena kami juga bagian dari keluarga nasionalis,” sambung suami dari Rr. Yeny Arie Susanthy.

Bapak dari lima orang anak selanjutnya menerangkan bahwa dirinya akan mengukuti beberapa tahapan sesuai peraturan partai.

“Nanti tanggal 18-19 September ini akan dilakukan fit and proper test untuk semua bakal calon. Selanjutnya apabila lolos, maka tanggal 21 September akan dibawa ke DPP PDI Perjuangan sesuai rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, ” pungkasnya. (red)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *