Meriah. Karnaval Budaya di Grabagan Tulangan Benar Benar Jadi Pesta Rakyat

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Ribuan masyarakat Desa Grabagan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo berjubel memenuhi lapangan desa pada Minggu pagi (8/9/2019). Mereka hadir untuk mengikuti acara karnaval budaya yang digelar oleh pemerintah desa di tiap tahun kerika peringatan HUT Kemerdekaan RI tiba.

Ditemui di sela sela acara, Purnomo Kades Grabagan menerangkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih memupuk rasa persatuan kesatuan sesama warga.

“Kegiatan ini bukan sekedar hura hura. Namun bagaimana tetap menciptakan dan terus menjaga rasa persatuan kesatuan, kegotong royongan baik antara sesama warga maupun antara warga dengan pemerintah desa. Dan, dengan selalu mengingat perjuangan para pahlawan dulu ketika merebut kemerdekaan,” ucap Purnomo.

Melalui kegiatan seperti ini, lanjut Purnomo, ” Kita berharap akan selalu tumbuh rasa nasionalisme dan cinta desa dalam hati segenap warga terutama anak anak generasi muda di desa ini,” imbuhnya.

Karnaval budaya yang juga merupakan penutup dari dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke 74 itu berjalan menyusuri jalanan di Desa Grabagan.

Antusiasme ribuan masyarakat Grabagan dalam mengikuti kegiatan tersebut seolah menjadi bukti bahwa era kepemimpinan Purnomo sebagai Kepala Desa dengan segala kebijakan dan programnya itu mampu menggerakkan hati masyarakat Grabagan.

Acara kemudian ditutup dengan pertunjukan panggung hiburan orkes melayu Puspa Nada dan pengundian hadiah door prize dengan hadiah utama berupa sepeda motor Honda Beat. (sigit)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *