Lima Anggota BPD Kedung Kembar Periode 2019-2024 Dilantik Camat Prambon

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Kesemuanya itu berpangkal dari niat baik. Nawaitu ikut serta mengabdi dalam membangun desa. Apabila berpedoman pada hal itu, niscaya tidak akan ada gesekan antara BPD dengan Pemerintah Desa.

Hal tersebut disampaikan Camat Prambon, Ainun Amalia saat pidato usai pengambilan sumpah lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kedung Kembar periode 2019-2024, Selasa pagi (03/09/2019).

“Anggota BPD yang baru dilantik ini sekarang namanya bukan lagi perwakilan namun permusyawaratan yang harus mengedepankan musyawarah terlebih dahulu dalam problem desa. Serta, melakukan pengawasan kooperatif terhadap kinerja Pemdes. Dalam arti, ketika ada kelalaian dari kebijakan Kades maupun perangkatnya harus dimusyawarahkan terlebih dulu. Di cari solusi terbaiknya,” ujar Ainun Amalia, S.Sos.

Terpisah, Kades Kedung Kembar, Achmad Jupriyanto menyampaikan. “Dalam beberapa waktu ke depan saya akan meletakkan jabatan sebagai Kades sebab selain telah habis masa juga di desa ini masuk ke Pilkades. Saya berharap anggota BPD baru ini dapat mengawal pelaksanaan Pilkades nanti dengan aman, lancar dan kondusif,” ucap Achmad Jupriyanto kepada Lensanasional.co.id.

Kelima anggota BPD baru yang terlantik tersebut yakni, Hadi Supriyo, Mochammad Isnandar, Moch Khoirul Huda, Landri dan Kustantiyah.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Danramil Prambon Kapten Inf Dwi Umiyanto, Kapolsek Prambon yang diwakili anggota serta unsur lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *