Gelaran Wayang Kulit Tutup Rangkaian Perayaan HUT RI di Ketimang Wonoayu

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Ratusan masyarakat Desa Ketimang Kecamatan Wonoayu tampak berjubel di halaman pendopo kantor pemerintah desa. Kehadiran mereka untuk menonton perhelatan hajatan desa yakni pertunjukan wayang kulit dan campursari yang digelar malam itu (30/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Ketimang tersebut dalam rangka ruwatan desa sekaligus perayaan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74.

Gelaran pertunjukan kesenian tradisional itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang diselenggarakan di Desa Ketimang seperti lomba, jalan sehat dan karnaval.

Sebelum pagelaran wayang kulit yang di dalangi oleh Ki Warsono dari Jombang. Acara dibuka dengan hiburan campursari. Semakin meriah ketika Pak Kades turut tampil menyumbang lagu.

Ditemui di sela sela acara, Penjabat Kades Ketimang, Buang Slamet menerangkan bahwa kegiatan tersebut lebih pada upaya menumbuhkan rasa persatuan dan kegotong royongan antar warga.

“Selain menciptakan rasa kompak guyub dan mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan dan leluhur desa. Harapan saya selaku Penjabat Kades semoga hal ini dapat membawa keberkahan bagi semua masyarakat Ketimang,” ujar Buang Slamet.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonoayu AKP Anak Agung GWP serta anggota DPRD Sidoarjo yang baru dilantik dari Fraksi PKS, Atok Ashari. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *