Ikatan Istri Dokter Indonesia Gelar Hari Anak Nasional 2019 Dan Penampilan Anak Anak Kebutuhan Khusus

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) cabang Surabaya menggelar Hari Anak Nasional 2019 yang diselenggarakan di Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jawa Timur (BK3S Jatim) Surabaya.

Ketua IIDI Cabang Surabaya Santi Indra menyatakan, dalam rangka Hari Anak Nasional ini kita mengadakan rangkaian kegiatan di Hut Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia.

Acara hari ini itu kami nantinya akan ada penampilan untuk adik-adik kebutuhan khusus. ” Selain itu, ada lomba lomba senam, cuci tangan, antar ranting dan kami juga akan selenggarakan lomba ini untuk mempererat tali silahturahmi.

Juga memasak dengan membudayakan cara cuci tangan yang benar, kemudian juga nantinya untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat, ” tuturnya.

Rabu (28/08/2019) Kebersihan tangan yang baik bisa secara signifikan mengurangi penyebaran bakteri dan kuman berbahaya lainnya yang bisa menyebabkan diare, muntah dan infeksi berbahaya lainnya.

Pertama, Basahi tangan dengan air mengalir yang bersih dan hangat, Kedua, Pakai sejumlah kecil sabun Ketiga, Gosok telapak tangan bersamaan, jauh dari air Keempat, Gosok jemari dan jempol dan kulit di sela-sela Kelima, Bersihkan telapak tangan Anda dengan kuku Anda Kenam, Gosok bagian belakang setiap tangan ketujuh, Cuci dengan air bersih mengalir kedelapan, Keringkan dengan handuk atau tisu yang bersih Dengan banyak hal terjadi, mudah untuk lupa mencuci tangan.

Mari coba membuatnya rutin dan menjadi kebiasan sehari-hari. Lanjut Santi, ini tanggung jawab Kami juga yang bergerak di bidang media sosial. Untuk memperingati hari ini ya apa namanya hari besar nasional, kami membantu meningkatkan kebersamaan antar ranting di cabang di IIDI cabang Surabaya.

Dengan undangan hari ini sekitar 100 orang. ” Kami ingin memberikan motivasi yang lebih dan memberi kesempatan bagi adik-adik yang memiliki keterbatasan itu untuk tetap semangat di tengah keterbatasan yang dimiliki dan bergembira bersama di perayaan ini.

Insya Allah program ini akan selalu ada setiap tahun. Kami melaksanakan kegiatan seperti ini untuk kesehatan masyarakat yang lebih baik,” jelasnya. Ketua Panitya Acara Vera didampingi Sekretaris IIDI Dyan menambahkan, untuk peserta lomba, ada 16 dari sebenarnya 7 ranting tapi karena 2 ranting tidak ikut, jadi ada 5 ranting yang mengikuti ada 16 peserta.

Ranting kami itu antara lain ranting Surabaya Utara, Surabaya Barat, Surabaya Selatan, 1 ranting Surabaya Timur dan 2 ranting Surabaya Pusat,” ungkapnya. Harapannya, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat masyarakat untuk keseluruhannya.

Selain itu, Hari Besar Nasional juga membangkitkan semangat nasionalisme di masing-masing anggota. Menjalin silaturahmi antara tim, ada kebersamaan rasa kekeluargaan dan silaturahmi antara anggota diantar di Cabang. (TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *