Tujuh Anggota BPD Wonoplintahan Periode 2019-2025 Dilantik Camat Prambon

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Tujuh orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Wonoplintahan kecamatan Prambon dilantik pada Selasa (30/7/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Camat Prambon, Ainun Amalia di pendopo kantor desa disaksikan puluhan tokoh masyarakat dan unsur lembaga pemerintah desa.

Selain Camat, kegiatan yang berlangsung pagi hari itu juga dihadiri Kapolsek Prambon, AKP Sumarsono, Danramil 0816/12 yang diwakili Pelda Supriono dan Babinsa Serma Suhartono.

Pada pidatonya, Ainun Amalia menekankan posisi BPD dalam pemerintahan desa. “BPD selaku lembaga pengawas Pemdes supaya tidak kebablasan. Dalam arti, harus lebih mengutamakan faktor musyawarah ketika terjadi permasalahan dengan kebijakan Kepala Desa,” ucap Ainun.

Selain itu, lanjut Ainun, jika menemukan kebijakan Pemdes yang keliru agar diselesaikan secara musyawarah dengan pendekatan persuasif tanpa kekerasan atau anarkhis.

“Kepada anggota BPD baru saya mohon dengan sangat untuk segera cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya. Hal hal baik yang telah dilakukan BPD lama agar dilanjutkan,” pungkas Camat berparas jelita itu

Ketujuh anggota BPD baru desa Wonoplintahan tersebut yakni, Sukariyono, S.Pd, Dyah Reza Cahyaning Raheny dan Santi Adi Wulandari, S.Pd. Kemudian, Saelan, Sugito, Sleman dan Suhendik. (git).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *