Desa Simpang, Prambon Lantik Lima Anggota BPD Periode 2019-2025

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sebagaimana halnya desa lain di wilayah Kecamatan Prambon, desa Simpang juga turut menggelar acara pelantikan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa untuk periode 2019-2025.

Prosesi tersebut dilakukan di pendopo kantor desa pada Senin malam (30/7/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Ainun Amalia dengan disaksikan unsur Forkopimka yakni, Danramil 0816/12 Kapten Inf Dwi Umiyanto, Kapolsek Prambon AKP Sumarsono dan Kepala Desa Simpang, M Soleh beserta segenap tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ainun Amalia menekankan beberapa hal terkait fungsi dan posisi anggota BPD.

“Pemerintah desa bersama BPD merupakan mitra yang tak memiliki ruang kesenjangan sedikitpun. Kedudukannya setara dan dapat duduk bareng menyelesaikan semua permasalahan yang timbul di desa dengan cara musyawarah tanpa memakai kekerasan,” jelas Ainun Amalia.

Dikatakan juga, bahwa BPD sebagai lembaga pengawas dapat mengontrol tugas dan kebijakan Kades beserta perangkatnya. Selain itu,juga ikut menyampaikan aspirasi warga yang tidak terakomodir.

“Apabila hal itu tadi bisa berjalan selaras, Insya Allah semua masalah di desa dapat diminimalisir,” tandas Camat berparas rupawan itu.

Terpisah, Ainun Nur Fitriyah salah satu anggota BPD baru mengungkapkan, ” Saya merasa bangga diberi kehormatan mewakili masyarakat desa Simpang menjadi anggota BPD. Insya Allah, akan saya jalankan tugas saya nanti sebagai Pemdes demi pembangunan desa Simpang yang lebih baik lagi,” tuturnya. Ainun sendiri saat ini tercatat sebagai staf pengajar di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum, Simpang, Prambon.

Kelima anggota BPD baru desa Simpang periode 2019-2025 tersebut adalah Ainun Nur Fitriyah, SPd, Mujayin, Eny Sulistyowati Ningsih, Abdul Kojin dan Renia Tri Gustarini. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *