Hotel BatiQa Surabaya Menyajikan Angkringan Suroboyo, Dokar (Dodolan Bakaran Karo Cangrukan)

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Bagi masyarakat dan komunitas yang gemar menikmati segelas kopi sembari melihat pemandangan Kota Surabaya dari ketinggian, Batiqa Hotel Darmo memberikan pilihan alternatif.

“Bisa dibayangkan, menikmati kopi sambil santai dengan kerabat atau keluarga daridan melihat Surabaya dari atas. Apalagi kopi yang kami tawarkan memiliki cita rasa khas,” ujar general manager Batiqa Hotel Darmo Surabaya, Reza Bram Adiguna.

Fasilitas tersebut berada di lantai 15 dan 16, yakni Rooftop Darmo Steakhouse, yang menyediakan “bar and lounge” dengan menu makanan seperti stik dan berbagai minuman selain kopi.

Batiqa Hotel Darmo Surabaya baru diumumkan menjadi unit hotel ketujuh dari PT Batiqa Hotel Manajemen yang terletak di Jalan Darmokali 60 Surabaya dan menawarkan fasilitas dan layanan bintang tiga, terdiri dari 16 lantai yang memiliki 87 kamar, masing-masing 84 kamar superior, dua kamar suite, ditambah satu “family room”.

Menurut Reza, Batiqa Hotel secara konsisten mendirikan unit terbarunya di kawasan pusat bisnis sehingga didirikan di dekat pusat perkantoran, perbelanjaan dan hiburan di “Kota Pahlawan”.

“Di dekat hotel tersedia sejumlah lokasi wisata, seperti Taman Bungkul, Kebun Binatang dan Masjid Al-Falah yang bisa dijangkau dengan jalan kaki,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Batiqa Hotel Darmo komitmen terhadap pelestarian cagar budaya dan mengangkat budaya lokal dengan memberikan corak, desain interior bangunan dan ragam variasi menu makanan khas Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Bahkan, bangunan depan hotel atau tepatnya di area lobi adalah bangunan cagar budaya karena dibangun pada 1920 atau zaman Belanda. Kami tidak mengubah bangunan sehingga terlihat keasliannya,” katanya.

Setelah resmi dibuka, Hotel Batiqa mengembangkan konsep Resto yang bernuansa Angkringan dengan harga relatif murah. Konsep yang diambil kali ini adalah Dokar yang diartikan “Dodolan Bakaran Karo Cangrukan” terdapat di depan halaman Hotel Batiqa, Raya Darmo.

Kali ini kita juga menyajikan angkringan Suroboyo, Dokar (Dodolan Bakaran Karo Cangrukan) dengan harga relatif murah yang dibuka stiap hari Minggu, Senin dan Selasa.

Hal ini diperuntukan bagi tamu, atau siapa saja yang ingin nongkrong santai di angkringan” ujar General Manager Hotel, Reza Bram Adiguna, Selasa (16/7/2019).

Executive Chef, Subagio Johanes menambahkan, untuk selain itu, dari segi angkringan, Hotel juga memiliki resto Hot stone wagyu bifuteki makanan yang paling minati di lantai 15 Roof top darmo steak house dengan harga Rp 199.000, sedangkan dilantai 2 Freska Bistro ada salmon kare dengan harga Rp 76.000

“Ada pula The Roof Top Barbeque buka Jum’at dan Sabtu, spesial music live Acustic di Jum’at dan DJ untuk Sabtu malam minggu,” ujar Subagio Johanes.(TH)


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *