Pencak Silat Merpati Putih Untuk Kesehatan dan Memperpanjang Umur

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Persatuan Pencak Silat Betako Merpati Putih menggelar Musyawarah Daerah untuk memilih Ketua yang baru periode 2019 – 2023 di Hotel Elmi Surabaya pada Hari Sabtu (6/7).

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono mengatakan, satu, mewakili Gubernur, Dua, ini ada teman lama pada saat kami sedang di sebelas maret, juga UNS, kami salah satunya yang membuka MPI, UNS, jadi ini akan mencoba bela diri tangan kosong, Merpati putih ini akan kita kembangkan di jatim, akhirnya Gubernur berharap, perkumpulan persilatan ini untuk ikut membantu mengkondusifkan jatim.

Ikut membangun dalam rangka membina kaum muda jauh dari narkoba, dan lain sebagainya .

Ini perguruan silat menurut saya sangat bermanfaat mulai muda sampai tua. Jadi, olah nafas pada perut, menyehatkan dan memperpanjang umur tuturnya. Sementara itu, Steering Committe PPS. Betako Merpati Putih, Mas Haryanto Bs.Soenarjo mengatakan, ini musyawarah daerah jatim, intinya memilih Pengurus Pengda jatim yang baru, yang mana tadi dibuka oleh Bapak Sekda Prov mewakili Ibu Gubernur yang berhalangan untuk hadir ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kepengurusan baru, ini bisa lebih mempersatukan kembali jatim untuk lebih melangkah kedepan lebih baik yang berprestasi.

Yang diundang 17 cabang dan tiga calon cabang. Total 20 cabang, masing-masing cabang diwakili 2 orang, total 80 orang peserta.

Himbauan untuk para anggota, dengan adanya musda ini, otomatis kita berharap teman-teman di merpati putih jatim lebih aktif dan lebih giat lagi untuk berlatih supaya bisa lebih berprestasi dan lebih seperti tadi dibilang Pak Sekdaprov untuk disamping latihan beladiri, lebih baik juga menambah sehat dan bugar dan memperpanjang umur, dan itu terbukti, katanya.

Himbauan untuk generasi muda, kalau diajak berolahraga susah, karena sudah banyak bermain games, ini sudah menjadi tantangan bagi kita karena semakin kedepan, tingkat kriminalitas semakin tinggi, karena jumlah penduduk tambah banyak, pengangguran banyak sehingga kriminalitasnya naik, sehingga kita dalam hal ini bergerak menghimbau pada generasi muda itu untuk membela dirinya sendiri, sebab menangkal kriminalitas itu sudah kita lakukan dengan berbagai cara masih kalah dengan adanya digital tadi, ini tantangan dunia saat ini. Kita mendorong anak-anak kita untuk membela dirinya sendiri dengan caranya masing-masing dan merpati putih memberi sarana untuk itu tuturnya.

Ditempat yang sama, Organizing Committee, Ir. Ary Koesdianto, SH, mengatakan, sebagai ketua Cabang Surabaya berharap Surabaya ini jadi motifator, dinamisator sebagai cabang, pengurus merpati putih Jatim, insyaalloh secara berurutan sewaktu peringatan 17 Agustus mengajak Walikota.

Alhamdulillah, beliau mendukung segala kegiatan apa yang ada di Surabaya, sekarang saya bawa ke jatim, sebagai ketua cabang Surabaya, kita bisa merekatkan persaudaraan, beladiri merpati putih ini, dan saya harapkan semoga merpati putih cabang Surabaya ini bisa bermanfaat untuk Surabaya dan jatim pada umumnya, kita punya kontribusi yang bagus terhadap perkembangan merpati putih.

Yang kita harapkan, kita agungkan sebagai pelestari budaya nasional. Ujarnya. Total anggota di Surabaya sekitar 5000 orang, jadi kita bergerak dibidang perguruan negeri maupun swasta di Surabaya, juga dari kelompok TNI, di Armatim, juga diminta Pangdam untuk melatih kesegaran jasmani staf-staf kodam, kemudian untuk kepolisian membantu staf-staf maupun petugas di lapangan.

InsyaAlloh merpati putih punya peranan yang penting di setiap kegiatan. Tuturnya.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *