Spektakuler! Bendera Merah Putih 250 Meter Dikirab Susuri Jalanan Mulyodadi, Wonoayu

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sesuai dengan apa yang dirapatkan dalam pertemuan di kantor Pemdes Mulyodadi (26/6/19) lalu, acara kirab bendera merah putih akhirnya terlaksana pada Minggu (30/0619) pagi.

Mengambil start pukul 08.30 WIB, peserta kirab dilepas oleh Slamet Priyanto, Kades Mulyodadi. didampingi unsur perwakilan Forkopimka Kecamatan Wonoayu.

Pada pidato pelepasan, Slamet Priyanto mewanti wanti kepada peserta kirab agar selalu menjaga ketertiban dan kekompakan. “Harus tertib dalam berkirab sebab yang dibawa itu bendera pusaka bangsa yang dulu dibela mati matian oleh para pahlawan. Perlakukan dengan baik, jangan sembrono,” kata Slamet.

Bendera merah putih sepanjang 250 meter tersebut dikirab menuju tempat finish sejauh 2 kilo meter. Melewati jalanan desa Mulyodadi dengan mendapatkan applaus meriah warga sepanjang perjalanan.

“Ini merupakan kali kedua yang kita selenggarakan dari komunitas Gerbang Kertasusila bareng Pemdes Mulyodadi. Alhamdulillah semuanya tadi berjalan lancar dan tertib berkat dukungan juga dari semua pihak baik dari kami, komunitas Gerbang Kertasusila maupun rekan rekan group Info Lantas dan jajaran Pemdes Mulyodadi serta pihak keamanan kecamatan Wonoayu,” ujar Iwan, ketua penyelenggara.

Acara bernuansa patriotisme itu sekaligus juga menjadi ajang pertemuan dan halal bihalal dari berbagai kelompok group komunitas yang ada di Sidoarjo seperti Info Lantas Sidoarjo (ILS), Info Lantas Krian (ILK), Gagak Community, GP Anshor, Banser, IPNU dan sebagainya.

Dipenghujung, acara ditutup dengan penyerahan piagam serta pemberian santunan bagi anak yatim. “Kami berharap event semacam ini bisa terselenggara setiap tahun dengan lokasi berbeda. Sebab, hal ini positif untuk tetap menumbuhkan jiwa persatuan kesatuan pada generasi muda,” pungkas Iwan kepada Lensanasional.co.id. ( sigit )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *