Rapat Koordinasi Pemdes Mulyodadi-FORKOPIMKA-Komunitas Gerbang Kertasusila Jelang Kirab Merah Putih

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Pemdes Mulyodadi, Wonoayu bersama komunitas Gerbang Kertasusila menggelar rapat koordinasi membahas event acara Kirab Merah Putih yang akan diselenggarakan di desa Mulyodadi pada Minggu depan.

Bertempat di pendopo kantor Pemdes, rapat tersebut juga dihadiri oleh segenap unsur Forkopimka kecamatan yakni, Kapolsek Wonoayu AKP A Agung GPW, SH, Kasi Trantib Kecamatan Wonoayu, Buang Slamet yang mewakili Camat Wonoayu, Koramil Wonoayu serta unsur lembaga pemerintahan desa dan karang taruna, Rabu (26/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Slamet Priyanto, Kades Mulyodadi memberikan pengarahan terkait acara yang akan diselenggarakan di desa yang dipimpinnya.

“Kirab Merah Putih nanti itu merupakan event untuk menumbuhkan rasa persatuan kesatuan. Bukan acara hura hura. Yang disaksikan oleh banyak masyarakat. Jadi disini mari kita bahas dan koordinasikan acara tersebut agar berjalan dengan lancar, tertib. Sebab, kelancaran acara itu berdampak pada nama baik desa dan kecamatan,” papar Slamet Priyanto.

Sementara itu, Kapolsek Wonoayu, AKP,A Agung GPW,SH menekankan tentang prosedur kirab bendera. “Bendera merah putih adalah bendera yang disakralkan oleh bangsa Indonesia. Dalam acara besar nanti yang akan dilihat dan melibatkan banyak orang, harus dipahami betul bagaimana memperlakukan bendera tersebut. Tidak boleh sembarangan. Tidak boleh menyentuh tanah saat dikirab. Kemudian saat penggulungan juga wajib diperhatikan. Jangan sampai nanti keliru dan menjadi viral,” ujar AKP, A Agung GPW.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *