Pemdes Sedengan Mijen, Krian Gelar Kegiatan Sosial. Khitankan 41 Anak

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sebanyak 41 anak dikhitan oleh tim medis yang dipimpin oleh Gus Yusuf dari Malang di ruangan kantor Pemdes Sedengan Mijen, Krian, Sidoarjo pada Minggu (23/6). Acara sosial tersebut merupakan prakarsa dari Pemdes bekerjasama dengan Gus Yusuf.

Menurut M Hasanuddin, Kades Sedengan Mijen, hal itu terlaksana sebagai bentuk perwujudan kehendak dan aspirasi warga yang selama ini sering didengar oleh jajaran Pemdes.

“Betul. Acara ini terlaksana memang awalnya dari hal tersebut. Kemudian kami menggandeng Gus Yusuf bersama timnya yang kebetulan sering melakukan kegiatan serupa,” papar M Hasanuddin.

Selain itu, lanjut M Hasanuddin, “Kegiatan ini sekaligus untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan putranya namun terkendala biaya,” imbuhnya.

Kades Sedengan Mijen ini juga tidak menyangka antusiasme masyarakat akan kegiatan tersebut. “Awalnya kami prediksi hanya sekitar 10 atau 20 an anak yang ikut. Namun Alhamdulillah ternyata mencapai 41 anak yang bukan hanya putra warga desa sini saja tapi juga dari luar Sedengan Mijen,” ujar M Hasanuddin.

Rencananya, usai khitanan massal pada malam harinya ditempat yang sama akan dilangsungkan acara halal bihalal antara jajaran Pemdes dan warga Sedengan Mijen bersama segenap organisasi kepemudaan (OKP) baik yang ada di Sedengan Mijen dan di wilayah Kecamatan Krian.

Tercatat organisasi kepemudaan yang bakal hadir diantaranya adalah, GP Anshor, BANSER, KNPI, Pemuda Pancasila hingga TTD Teng Swie Bio Krian dan Gereja Bethany Indonesia Krian. (sigit)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *