Komandan Kodiklatal Pimpin Upacara Puncak Hardikal ke 73 Tahun 2019

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikann dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi memimpin upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke 73 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Surabaya.

Puncak peringatan Hardikal ke 73Tahun 2019 yang diperingati secara sederhana terebut dihadiri pejabat Utama Kodiklatal antara lain Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirdok Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M,

Dankodikopsla Laksma Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dan para Komandan Kodik, Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal.

Adapun tema peringatan Hardikal ke-70 kali ini adalah ”Kodiklatal Siap Menjadi Center Of Exellence On Naval And Maritime Studies dalam Pengembangan Kajian, Doktrin Ilpengtek dan Latihan untuk mendukung Tugas TNI AL”.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan bahwa upacara peringatan Hardikal yang dilaksanakan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, Allah Subhanahu Wata’ala atas berbagai kemajuan yang telah dicapai Kodiklatal selama 73 tahun masa pengabdiannya serta sebagai momen yang tepat untuk introspeksi, sejauh mana Kodiklatal mampu berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI AL dalam rangka mewujudkan visi TNI AL yang profesional, modern, berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sebagai bagian integral dari organisasi TNI Angkatan Laut dan sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban, Kodiklatal mempunyai tugas yang sangat strategis dalam mendukung terwujudnya kemampuan TNI Angkatan Laut guna terlaksananya tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut secara optimal.

Khusus pada pembinaan pendidikan, pelaksanaan difokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan yang memenuhi standar mutu, menerapkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan serta mampu menjawab tuntutan tugas melalui peningkatan kualitas aspek dan komponen pendidikan. Berkaitan dengan tugas-tugas Kodiklatal di atas, pada kesempatan ini, Dankodiklatal mengajak kepada seluruh anggota Kodiklatal sesuai kewenangannya, untuk mengkaji dan mengevaluasi berbagai program pendidikan serta substansi materi ajaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

Untuk itu performance yang telah tercipta selama ini agar tetap dipertahankan serta ditingkatkan. Dankodiklatal yakin dan percaya bahwa para prajurit mampu dan bisa melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing dengan baik.

Dalam puncak peringatan Hardikal ke 73 tahun 2019 ini secara simbolis telah dilaksanakan penyematan tanda penghargaan satyalancana Dwidya Sistha kepada Mayor Laut (E) Kandik, Kapten Laut (E) Hartanto, Serma TTU Amiryuwono.

Menjelang peringatan Hardikal 2017, jauh-jauh hari telah digelar berbagai kegiatan diantaranya Lomba instruktur dan bingsis teladan, lomba Peraturan Baris-berbaris antar Satker Kodiklatal, lomba menembak senjata laras panjang, pertandingan bulu tangkis, lomba taman dan kebersihan, olahraga bersama, bazar murah.

Selain perlombaan, panitia juga menggelar kegiatan yang sifatnya sosial diantaranya pemberian santunan anggota Kodiklatal oleh Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal, kegiatan Donor Darah yang diikuti prajurit, siswa dan PNS Kodiklatal yang bekerja sama dengan PMI Surabaya, PMI Gresik dan PMI Mojokerto dan Sidoarjo dan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono Surabaya.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *