BMH Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di 11 Kota di Jawa Timur

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus berbagi kebaikan dibulan suci ramadhan kali ini. Salah satunya ialah dengan membagikan 1.000 Paket buka puasa bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di 11 Kota di Jawa Timur. Yakni; Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Pamekasan, Malang, Jombang, Probolinggo, Madiun, Lumajang, Pasuruan, dan Ponorogo.

“BMH menggulirkan program “Ramadhan, Raih Pahala Terbaik” untuk tema ramadhan tahun ini. Dengan menyajikan nasi dan lauk pauk dalam sekotak kebaikan, melalui para tangan-tangan ikhlas yang seharian telah menyiapkan aneka buka puasa untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,”.ungkap Manager Program & Pendayagunaan BMH Jatim, Imam Muslim. Sabtu (11/5).

Sebanyak 1.000 paket buka puasa telah BMH siapkan untuk mereka yang membutuhkan. Yakni ada anak-anak yatim, ratusan keluarga warga dhuafa, para tukang becak, santri penghafal al Quran dan warga yang tinggal di daerah Kampung Pemulung di daerah pinggiran kota.

Tak hanya itu, BMH juga membagikan paket buka puasa berkah sampai kepada para muallaf di puncak Tengger, Senduro, Lumajang.

Sebanyak puluhan Mualaf Suku Tengger mengikuti buka puasa bersama BMH ini. “Alhamdulillah, BMH bisa terus membantu membagikan paket buka puasa kepada saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah di bulan Ramadhan ini.

Terutama kepada para Mualaf Suku Tengger di Lumajang sini. Semoga BMH bisa terus menebar manfaat lebih luas lagi untuk ummat.”Ujar Bukhori Muslim, salah satu Dai Tangguh BMH yang berdakwah di daerah Tengger tersebut.

Program berbagi paket buka puasa berkah ini akan terus dilaksanakan hingga akhir ramadhan 1440 H, tak hanya di pusat kota tetapi beberapa titik dipilih untuk menjangkau wilayah pinggiran, seperti di Kampung Pemulung & Nelayan dan daerah-daerah pelosok serta pedalaman lainnya. Bagi masyarakat yang ingin berbagi kebaikan di bulan ramadhan ini bersama BMH bisa menyalurkan donasinya melalui BNI Syariah 0558008006, BCA 3890548007, a.n Baitul Maal Hidayatullah. Konfirmasi Donasi : 082234404400.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *