Ruwatan Desa Jati Alun Alun, Prambon Dimeriahkan Gelaran Wayang Kulit dan Campursari

Ruwatan Desa Jati Alun Alun, Prambon Dimeriahkan Gelaran Wayang Kulit dan Campursari

Sidoarjo – Ratusan pasang mata dari wajah wajah lugu khas pedesaan tak berhenti menatap terkesima ketika lantunan lagu demi lagu dan goyang para penyanyi campursari dipertontonkan malam itu pada acara ruwatan desa Jati Alun Alun (29/4/2019).

Bertempat didepan kantor Pemdes, gelaran acara budaya di desa yang dipimpin oleh Kades Anshori tersebut menyuguhkan pertunjukan wayang kulit.

Namun sebelum dimulai, terlebih dulu dibuka dengan doa bersama antar segenap jajaran pemerintah desa beserta seluruh unsur lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat di pendopo balai desa.

“Saya selaku pimpinan pemerintah desa bersama segenap perangkat dan tokoh masyarakat disini senantiasa berupaya menggelar acara seperti ini di setiap tahun. Sebab, ruwatan desa ini sangat penting untuk mengenang dan melestarikan jasa para pendiri desa yang telah mewariskan nilai nilai positif kepada kami. Ruwatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus memupuk rasa kekompakan dan keakraban antara kami dengan masyarakat,” ujar Anshori, Kepala Desa Jati Alun Alun.

Pak Kades yang akrab dengan wartawan ini juga berkenan tampil keatas panggung menyanyikan lagu bersama penyanyi campursari.

Hadir dalam acara malam itu, Ainun Amalia Camat Prambon beserta perwakilan dari Koramil 0816/12 dan Polsek Prambon. (Git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *