Kades Jedong Cangkring Serahkan Tumpeng Ruwat Desa Kepada Danramil 0816/12 Prambon

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Agak berbeda dengan pimpinan desa lainnya, Sudikman Kades Jedong Cangkring Kecamatan Prambon punya cara tersendiri dalam merayakan acara ruwatan desa. Dirinya bersama istri mendatangi markas Koramil 0816/12 Prambon sambil membawa tumpeng ruwat desa untuk diserahkan kepada Danramil beserta para personilnya.

Niatan Sudikman tersebut murni sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada jajaran Koramil 0816/12 atas kerjasama erat yang terjalin selama ini antara Pemdes Jedong Cangkring dengan Koramil.

Danramil 0816/12 Kapten Inf Dwi Umiyanto mengapresiasi kunjungan Kades Jedong Cangkring tersebut. “Saya beserta personil Koramil 0816/12 mengucapkan terima kasih atas niat baik Pak Kades ini. Kedepan, semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini akan makin baik lagi. Saya juga berharap semoga Desa Jedong Cangkring selalu diberikan kelimpahan hasil bumi. Tidak ada bencana, musibah maupun hama. Selalu kondusif, aman dan tenteram,”kata Kapten Inf Dwi Umiyanto, (24/4/19).

Usai kunjungan Sudikman, pada malam harinya Danramil menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka acara ruwatan desa di Desa Jedong Cangkring yang digelar di area makam punden desa yakni, Mbah Doro. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *