Sebanyak 552 Warga Jatikalang, Prambon Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Pendopo kantor pemerintah desa Jatikalang Kecamatan Prambon siang itu (24/04/2019) terlihat ramai dipenuhi masyarakat. Mereka tengah antri mengurus sertifikasi tanah yang digulirkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo melalui program PTSL.

Desa Jatikalang dalam program PTSL kali ini mendapat alokasi bidang sebanyak 2000 namun yang melakukan pengajuan tercatat baru 1600 an. Dimana pada penyertifikatan tahap pertama dahulu telah diserahkan 613 sertifikat

Menurut Didik Kuswanto Kepala Desa Jatikalang, untuk tahap kedua yang dilaksanakan hari itu jumlah yang masuk sebanyak 552. Mungkin akan bertambah lagi ketika pelaksanaan tahap ketiga dilakukan yang belum diketahui pasti realisasinya.

“Disini saya berharap khususnya kepada BPN Sidoarjo agar segera merealisasikan sertifikasi tanah untuk tahap yang ketiga. Sebab, banyak dari warga yang menanyakan hal tersebut kepada kami,” ujar Didik

Sebagaimana terjadi didesa lain, pengurusan sertifikat tanah melalui PTSL sering membuat pimpinan desa dan perangkatnya bekerja ekstra keras. Sebab disitu dibutuhkan ketelitian dan kecermatan agar tidak terjadi tumpang tindih data calon penerima sertifikat tanah terutama terkait masalah waris dan status.

“Itulah mengapa kami mengharapkan agar tahap yang ketiga segera direalisasikan karena kami ingin segera merampungkan tugas ini secepatnya dan bisa mengurusi tugas tugas pemerintahan desa lainnya,” pungkas Didik Kuswanto. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *