UPH Gelar Seminar “Impacting Lives

Bagikan Berita Ini:

Surabaya -Universitas Pelita Harapan Mengelar seminar “Impacting Lives di UPH Kampus Surabaya,(16/4).Sore

Seiring perkembangan jaman, maka dapat terlihat perubahan yang cukup signifikan dalam tatanan masyarakat. Perubahan ini terjadi dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin canggih namun seringkali tidak diiringi dengan peningkatkan edukasi terutama bagi generasi milenial saat ini. Padahal peningkatan teknologi ini dimaksudkan untuk membawa dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat namun dalam realitanya malah seringkali berdampak negatif, balik lagi bagi generasi milenial yang memang bertumbuh dalam media – saturated environment sehingga cenderung menjadikan generasi ini sangat peka terhadap market hype.

Dari sinilah UPH Kampus Surabaya dengan konsep “One UPH” bersama dengan UPH Karawaci dan UPH Medan berusaha untuk mengarahkan generasi milenial untuk tidak terjerumus pada paparan teknologi yang negatif.

Tujuan ini selaras dengan visi dan misi utama dari UPH yaitu untuk mencetak pemimpin masa depan yang dapat berdampak dan memberikan perubahan berlandaskan True Knowledge, Faith in Christ dan Godly Character.

Ketiga landasan ini menjadi penting bagi generasi milenial sehingga penerus bangsa dapat menjadi pribadi yang utuh yaitu memiliki pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan namun tentu saja yang paling penting adalah karakter yang baik. Kita sering melihat banyak anak bangsa yang mumpuni dalam pengetahuan, kemampuan dan ketrampilannya namun tidak didukung dengan karakter yang baik, menyebabkan anak bangsa ini menjadi sia-sia. Mengapa? Karena yang menjadi poin paling penting bukan hanya saya teIah menjadi apa? Namun juga apa yang dapat saya berikan untuk orang Iain? Untuk bangsa saya? Nah ini yang sering kali dianggap tidak penting atau malah tidak pernah dipikirkan oleh generasi milenial. Padahal berdampak positif bagi orang lain dan lingkungan merupakan tujuan penting tidak hanya bagi orang Iain dan lingkungan yang merasakan dampak tersebut namun yang paling penting.juga adalah berdampak bagi diri sendiri seperti pemsaan nyaman, rasa disayangi, rasa diperhatikan dan pada akhirnya kebahagiaan.

Karena ketika kita berbuat yang baik bagi orang lain maka kebahagiaan itu tidak akan berhenti hanya pada orang itu tetapi akan terns berputar seperti bola salju bagi orang-orang lain disekeliling kita termasuk pada akhirnya akan kita rasakan juga.

Inilah yang menjadi poin penting mengapa acara seminar “Impacting Lives” ini diselenggarakan di UPH Kampus Surabaya dengan peserta tentu saja generasi milenial atau kita kenalnya sebagai generasi jaman now yaitu adek-adek SMA di Surabaya.

Acara Seminar “Impacting Lives” yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2019 yang dihadiri 200 pelajar SMA se-Surabaya dan Sidoaxjo yang mempakan partner UPH kampus Surabaya, antara lain: SMAK ST. Yusup Kr Pilang, SMAK Untung Suropati, SMA Vita, SMA ST. Hendrikus. SMAK ST. Carolus, SMA kr. Gloria 2, SMA Dharma Mulya, SMA Fratteran, SMA Stella Maris, SMAK ST. Maria, dan SMA Petra 4.

Dan yang menjadi pembicara utama kita hari ini tentu saja tidak asing lagi bagi kita yaitu kalangan anak muda Indonesia yaitu Ernest Prakasa yang dapat dikatakan sebagai influencer terkenal Indonesia. Bertempat di Auditorium UPH kampus Surabaya, Ernest Prakasa akan menyampaikan topik berupa peran dan dampak dari profesinya terhadap perkembangan generasi Millennials. Disini dapat terlihat bahwa untuk menciptakan gerakan perubahan dapat dimulai dari diri sendiri dari profesi yang kita tekuni.

Acara ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuannya yaitu Impacting Lives in postive ways. Semoga acara ini akan terus dapat kami UPH Kampus Surabaya lanjutkan kedepannya sesuai dengan tujuan kita bersama yaitu membentuk generasi penerus bangsa yang semakin baik.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *