Rangkaian Acara Ruwatan Desa di Sedengan Mijen, Krian Ditutup dengan Pengajian Umum Gus Ali

Rangkaian Acara Ruwatan Desa di Sedengan Mijen, Krian Ditutup dengan Pengajian Umum Gus Ali

Sidoarjo – Acara haul sesepuh dan ulama bersama masyarakat menjadi penutup dari rangkaian kegiatan ruwatan desa di Sedengan Mijen Kecamatan Krian, Minggu (14/4/19).

Digelar dilapangan desa, panggung raksasa sekelas konser musik seolah menjadi saksi keseriusan jajaran Pemdes Sedengan Mijen bersama warganya dalam memeriahkan acara tradisi budaya tersebut.

Pada kegiatan itu, hadir ulama kondang dari Sidoarjo, KH Agus Ali Masyhuri pengasuh Ponpes Bumi Sholawat. Dalam tausyiahnya, Kyai yang akrab dipanggil Gus Ali itu lebih banyak menekankan tentang pentingnya arti silaturrahmi dan menjaga hati.

“Didalam tubuh kita ini terdapat segumpal darah yaitu hati. Bila ia (hati) baik, maka baik juga semua tubuh dan jiwanya. Hati yang baik bersih dan lembut Insya Allah senantiasa sukses. Selalu diberikan keberkahan dalam hidup. Maka dari itu, mari kita buang sifat buruk dalam hati kita,” tutur Gus Ali.

“Sebab orang yang berhati penuh dengan kebencian, sepanjang hidupnya tak kan bisa menemukan kebahagiaan. Selain itu, perbanyaklah bersilaturrahmi, karena siapapun yang gemar melakukan hal seperti itu niscaya akan diperluas rejekinya. Dipanjangkan umurnya,” tambah Gus Ali.

Ditemui usai acara, M Hasanuddin Kades Sedengan Mijen menyatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut lebih bersifat meningkatkan rasa religiusitas dan keimanan masyarakat khususnya warga Sedengan Mijen.

“Sebagaii

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *