Teknik Lingkungan ITS Gelar EARTH DAY Talk Show Pertama dari Serangkaian Acara ENVIRONATION 2019

Teknik Lingkungan ITS Gelar EARTH DAY Talk Show Pertama dari Serangkaian Acara ENVIRONATION 2019

Surabaya – Himpunan mahasiswa Teknik Lingkungan ITS menggelar EARTH DAY Talk Show di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat ITS Surabaya (13/4/2019) pagi.

Perubahan iklim yang terjadi di Indonesia umumnya ditandai dengan adanya perubahan temperatur rerata harian, pola curah hujan, tinggi muka laut dan variabilitas iklim misalnya, El Nino, La Nina, Indian Dipole dan sebagainya. Perubahan itu memberi dampak serius terhadap berbagai sektor di Indonesia seperti kesehatan, pertanian, perekonomian dan masih banyak lagi.

Beberapa studi institusi baik dari dalam maupun luar negeri menunjukkan bahwa iklim di Indonesia mengalami perubahan sejak 1960. Meski analisis ilmiah maupun data datanya masih terbatas.

Inilah waktunya bagi Indonesia untuk mengimplementasikan keseimbangan pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Kepedulian terhadap perubahan yang bersamaan dengan peringatan Hari Bumi yang membuat Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSLK-ITS dengan bangga menyelenggarakan Earth Day Talk Show.

Rangkaian acara ENVIRONATION 2018 yang bertemakan “Green Technology for Environmental Sustainability” mengambil topik khusus “Low Carbon Development for Sustainable Environment” tersebut menjadi acara pertama dari serangkaian acara ENVIRONATION 2019.

Dengan ini kami mengajak para mahasiswa dan masyarakat luas untuk melindungi bumi dengan cara mengurangi penggunaan karbon yang berlebihan merupakan hal yang sangat bijak untuk dilakukan. Mari bersama sama kita lindungi bumi dengan cara menjaga lingkungan sekitar. (TH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *